3 Manfaat Madu Untuk Bibir

0
189
manfaat madu untuk bibir

Seputarherbal.com –  Madu selain bisa di jadikan ramuan alami untuk sakit tenggorokan , juga bermanfaat untuk kesehatan wajah dan bibir. Yang dibahas kali ini adalah manfaat madu untuk bibir. Bagi seorang wanita bila mempunyai bibir yang indah dan sexy tentunya akan menarik perhatian para pria. Untuk itu para wanita di tuntut untuk bisa merawat bibir nya agar tetap sehat.

Madu merupakan bahan alami yang sudah turun temurun di percaya oleh masayarakat umum sebagai obat yang paling ampuh untuk kesehatan. Madu Juga digunakan oleh para pria sebagai obat kuat tahan lama loh !! hehe. Oke langsung saja ke intinya, Disini seputar herbal akan menjelaskan beberapa manfaat madu untuk kesehatan bibir .

Mengobati Bibir Pecah-pecah

Bibir yang pecah-pecah dan kering bila dibiarkan akan menyebabkan perih dan berdarah. Hal yang menyebabkan bibir pecah pecah yaitu karena alergi , baik itu alergi terhadap makanan,kosmetik maupun obat-obatan. Dehidrasi dan faktor cuaca pun dapat mempengaruhi pada kondisi bibir.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan madu dengan cara di oleskan pada bagian bibir yang rusak, lakukan pijatan saat mengoleskannya. Biarkan madu merasap ke dalam bibir dan terbilas secara alami.

Mengobati Sariawan

Sakit sariawan sangat menyebalkan , apalagi jika saat minum dan makan mulut terasa perih dan sakit. Sariawan ini biasanya menyerang bagian lidah, gusi, pipi bagian dalam, bibir dan rongga mulut. Sariawan bisa muncul akibat luka kegigit atau terkena makanan seperti tulang ikan atau benda yang ujung nya tajam. kurang nya vitamin c juga akan menyebabkan sariawan. Dan lagi anda harus bisa merawat kebersihan mulut agar tidak menimbulkan jamur yang memicu datangnya sariawan.

Untuk mengobati sariawan anda bisa menggunakan madu , dengan cara menteteskan madu pada bagian yang terkena sariawan. Anda juga bisa berkumur dengan air madu dan garam. Lakukan lah setiap pagi dan malam hari agar sariawan cepat hilang.

Baca Juga : Manfaat garam untuk kulit wajah 

Membuat Bibir Merah

Wanita mana yang tak mau bibirnya merah merona. Selain menggunakan lipstik madu juga dapat membuat bibir menjadi merah. Penggunaan lipstik pada bibir hanyalah sementara, tapi dengan rutin menggunakan madu , akan membuat bibir merah dalam waktu yang lama.

Madu dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga dapat membuat bibir menjadi cerah dan merah. Cara mengaplikasikan madu pada bibir yaitu dengan cara di oleskan pada bibir secara merata. Dan biarkan lah madu meresap ke dalam kulit bibir. Melakukan cara ini sebaikanya dilakukan pada saat menjelang tidur, agar madu benar-benar meresap sampai waktunya bangun di pagi hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here