Manfaat Kunyit untuk Obati Maag dan Gangguan Pencernaan

0
60

Seputarherbal.com – Maag atau tukak lambung  adalah sejenis penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Penyakit maag akan sangat mengganggu ketika sudah parah. Selain itu, penyakit maag disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti stres, mengkonsumsi obat yang salah sehingga tidak dapat diterima lambung, pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur, serta tingginya asam lambung.

Salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk mengobati sakit maag adalah kunyit. Yap! Tanaman yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan ini memang dipercaya memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Pada ulasan ini akan membahas khasiat kunyit untuk megobati maag dan penyakit-penyakit lainnya.

Baca Juga : 5 Cara Mengobati Asam Lambung secara Alami (Tanpa Bahan Kimia)

  • Kunyit dapat Mengobati Maag

Tanaman berwarna khas kuning ini memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satu manfaatnya adalah untuk mengobati sakit maag. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang terdapat didalam kunyit dapat menstimulasi produksi empedu yang berguna dan juga menetralisir asam lambung yang menyebabkan terjadinya maag. Selain itu, kunyit juga berfungsi untuk memulihkan peradangan pada dinding lambung yang menyebabkan rasa perih pada penderita maag. Tapi, anda harus tetap memperhatikan dosis ketika hendak mengkonsumsi kunyit. Hal ini dilakukan agar konsumsi kunyit tidak berlebihan dan membuat hal yang tidak diinginkan terjadi.

  • Kunyit dapat Mengobati Diare

Diare dapat disebabkan oleh virus, makanan yang tidak sehat, dan dampak alergi. Bagi anda yang mengalami diare, anda dapat menggunakan kunyit sebagai obat herbal alami. Caraya adalah dengan membuat minuman teh denngan campuran kunyit. Kunyit mengandung magnesium dan kalium yang akan membantu anda dalam mengatasi diare yang anda alami.

  • Kunyit dapat Mengurangi Gas pada Pencernaan

Keluarnya gas dari dalam tubuh memang penting dan itu menandakan bahwa pencernaan anda baik-baik saja. Tapi buang gas dalam jumlah yang tidak wajar merupakan pertanda ada yang salah dalam pencernaan anda.

Kunyit adalah salah satu alternatif yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah pencernaan diatas. Senyawa yang terkandung dalam kunyit mampu mengurangi asam yang berlebihan pada perut sehingga perut tidak kembung. Caranya adalah, dengan menambahkan satu sendok makan bubuk kunyit kedalam segelas air hangat.

https://lingshenyao.id/tanda-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here