Pentingnya Khasiat Kulit Buah Naga

0
117
manfaat kulit buah naga untuk wajah

Seputarherbal.com – Semua buah pasti memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Tak hanya daging nya saja , bahkan batang, daun, dan kulitnya pun sangat bermanfaat. Salah satunya manfaat kulit buah naga untuk wajah . Buah yang satu ini selain dagingnya, kulitnyapun bisa di jadikan untuk kecantikan wajah.

Pada buah naga terdapat kandungan zat antioksidan yang tinggi dan dapat bisa di jadikan sebagai tanaman anti kanker. Banyak para wanita memanfaatkan buah naga untuk di jadikan bahan perawatan kecantikan mereka. Terutama kulit nya yang sering di jadikan sebagai masker wajah untuk perwatan kulitnya.

Berikut di bawah ini manfaat kulit buah naga untuk wajah yang jarang di ketahui banyak orang :

Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan Vitamin C yang terdapat pada kulit buah naga bisa mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan tampak bersih dan lebih cerah. Buah naga merah memang sudah terbukti ampuh , apalagi banyak orang yang sudah mencobanya sendiri. Dengan memakai masker wajah dari kulit buah tentunya dapat menambah kecantikan wajah anda.

Untuk Membantu Regenerasi Kulit

Kulit yang kering dan kusam itu di sebabkan karena sel kulit mati yang tidak bisa terkelupas dan mengendap di wajah. Untuk itu anda bisa memanfaatkan kulit buah naga untu proses regenerasi kulit. Kandungan B1,B2, Vitamin C dan Vitamin A yang terdapat pada kulit buah naga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menggantikan nya dengan kulit yang baru.

Baca Juga : Manfaat Daun Sambung Nyawa

Untuk Melembabkan Kulit

Selain menggunakan tanaman lidah buaya untuk wajah, Kulit buah naga juga dapat menjaga kulit untuk tetap lembab.Hal ini bisa terjadi karena pada kulit buah naga mengandung vitamin E yang dapat menjaga kulit wajah tetap lembab dan terhindar dari penyakit dan jamur.

Untuk Mengatasi Jerawat

Banyak tanaman yang bisa mengatasi jerawat , seperti daun sirih, lidah buaya, daun jambu biji, pepaya, tomat , dan buah naga. Buah naga bisa diambil kulit nya saja untuk mengatasi permasalahan jerawat. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat mengontrol produksi minyak pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat, Dan Zat antioksidan yang terkandung di dalamnya pun dapat mencegah radikan bebas sehingga membuat kulit wajah selalu sehat dan bersih.

Baca Juga : Ling Shen Yao Cara Pengobatan Penyakit Kista Yang Paling Gampang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here