Manfaat Jus Wortel dan Tomat Bagi Kesehatan

0
232
MAnfaat Jus wortel dan Tomat

Manfaat Jus Wortel dan Tomat

Seputarherbal.com – Buah dan sayuran berguna untuk mengingkatkan daya tahan tubuh  karena mengandung vitamin, mineral, kalium, karotenoid, kalsium, choline, asam folat, nutrisi dan kandungan lainnya. Salah satunya tomat dan wortel, buah dan sayuran ini bila di konsumsi akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita , apalagi cara penyajiannya di buat jus tentunya akan lebih praktis dalam mengkonsumsinya.

Berikut dibawah ini beberapa manfaat jus wortel dan tomat untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit yang akan masuk kedalam tubuh.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan

Mencegah Penyakit Mata

Inilah salah satu keunggulan wortel dan tomat , yaitu untuk kesehatan mata. Buah dan sayuran yang satu ini memiliki kandungan seperti lutein, beta karoten dan zeaxanthin yang sangat berguna mencegah mata dari beberapa gangguan seperti katarak, mata slinder, buram. Juga kandungan vitamin A yang terdapat pada tomat dan wortel mampu mengurangi mata yang minus.

Meningkatkan Kesuburan

Untuk para wanita mengkonsumsi tomat dan wortel dapat memberikan nutrisi lebih bagi janin sehingga dapat mencegah bayi terlahir dengan cacat dan juga penyakit kuning. Wortel dan tomat juga bagus untuk pria bila di konsumsi, karna bisa meningkatkan kesuburan agar lebih mudah mendapat keturunan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Wortel dan Tomat mengandung kandungan antioksidan yang tingggi sehingga bisa berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan tentunya membuat kulit bersih.

Mendetoksifikasi Organ Hati

Hati merupakan salah satu organ yang paling penting dalam tubuh kita, karena meiliki banyak tugas yang mempunyai peranan sangat vital pada tubuh kita. Dengan mengkonsumsi jus ini bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi organ hati , sehingga fungsi hati dapat bekerja dengan baik.

Bagus Untuk Ibu Hamil

Kandungan nutrisi dan vitamin sangat perlu untuk tubuh, apalagi bagi ibu hamil amat sangat diperlukan.  Pada Wortel dan tomat tentunya memiliki kandungan itu, keduanya sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan, memberikan nutrisi pada janin,dan otot janin sebelum dilahirkan.

Baca Juga : Makanan Untuk Ibu Hamil

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here