Manfaat Jus Alpukat Ibu Hamil

0
91
manfaat jus alpukat ibu hamil

Saat hamil seorang wanita pastinya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibanding sebelum hamil. Hal ini karena mereka harus membagi asupan nutrisi dengan janin agar tumbuh dengan sehat. Buah dan sayur biasanya menjadi pilihan yang tepat untuk lebih banyak dikonsumsi ketika hamil. Tak hanya dimakan langsung, buah juga dapat diolah menjadi jus, salah satunya jus alpukat. Tak hanya nikmat, ternyata ada pula manfaat jus alpukat ibu hamil yang bisa didapatkan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Kandungan kalsium, kalium magnesium, fosfor dan vitamin yang terkandung dalam buah alpukat baik untuk ibu hamil dan janin. Buah alpukat juga mengandung klorin dan asam folat yang membantu perkembangan otak janin dan mencegah janin mengalami kecacatan ketika lahir. Berikut manfaat jus alpukat ibu hamil lainnya :

  • Membantu penyerapan nutrisi untuk tubuh ibu dan janin, sehingga asupan nutrisi lebih maksimal.
  • Mengurangi keluhan kram kaki, terutama ketika hamil tua. Kandungan kalsium dan kalium dalam buah alpukat mampu mengurangi efek kram otot selama kehamilan.
  • Mual merupakan hal biasanya dirasakan ketika hamil muda. Konsumsi buah alpukat dapat menguragi rasa mual ketika hamil karena kandungan Vitamin C didalamnya.
  • Anemia pada wanita hamil sering ditemu karena kekurangan zat besi dan kondisi ini berbahaya bagi ibu dan janin dengan membuat jus alpukat dapat membantu menormalkan zat besi di dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko anemia.
  • Salah satu penyakit yang sangat dihindari ketika hamil adalah preeklamsia atau tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Penyakit ini berisiko untuk kehamilan hingga kematian. Kandungan kalium pada buah alpukat dapat membantu menstabilkan tekanan darah.

.https://lingshenyao.id/ramuan-obat-kanker/