Home Kesehatan Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan

Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan

0
25

Seputarherbal.com – Manfaat Infuse Water Lemon. Infused water saat ini tengah populer di kalangan masyarakat, dan menjadi pilihan banyak orang sebagai minuman pelengkap pola hidup sehat. Hal ini disebabkan karena infused water dinilai memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis infused water yang paling banyak digemari adalah infused water lemon, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Lantas, apa saja manfaat infuse water lemon bagi kesehatan? Simak ulasan di bawah ini.

Infused water sendiri merupakan air mineral yang dicampur dengan potongan buah atau sayuran segar. Tidak ada aturan khusus mengenai buah apa saja yang diperbolehkan untuk dibuat infused water. Namun, sebaiknya gunakan buah yang tidak mudah hancur saat direndam di dalam air. Kemudian, dinginkan infused water selama 1 hingga 12 jam, sampai sayur atau buah-buahan menyatu dengan air. Setelah itu, buang potongan sayur atau buah tersebut atau Anda juga dapat membiarkannya saja di dalam air.

Lemon merupakan buah yang sering digunakan untuk membuat infused water, sebab tekstur dari buah ini tidak mudah hancur saat direndam di dalam air. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Berikut ini beberapa manfaat infused water lemon untuk tubuh yang perlu Anda ketahui :

  • Membantu Proses Detoksifikasi

Salah satu manfaat infused water lemon yang baik untuk tubuh adalah, dapat membantu proses detoksifikasi (pembuangan zat-zat beracun) di dalam tubuh. Pasalnya, asam sitrat yang terdapat di dalam lemon dapat membantu mengoptimalkan kinerja hari (liver), ginjal, serta sistem pencernaan lainnya untuk melakukan proses detoksifikasi tersebut.

  • Menurunkan Berat Badan

Infused water kerap dijadikan minuman andalam bagi merekayang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena lemon dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan dengan kandungan pektin yang dimilikinya. Pektin sendiri merupakan jenis serat yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga menjadikan infused water lemon bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari penyakit, seperti flu, batuk, sariawan, infeksi, dan lain-lain.

  • Mencegah Penuaan Dini

Selain vitamin C yang tinggi, buah lemon juga dilengkapi dengan kandungan zat antioksidan yang tinggi. Hal ini tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya kesehatan kulit. Yap! Mengonsumsi infused water lemon secara rutin dapat membantu mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini pada kulit dan meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, vitamin C pada lemon juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi kolagen lebih banyak sehingga kulit terlihat kencang dan kenyal.

Baca Juga : Mencerahkan Kulit Wajah dengan Lemon