Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita

0
97
manfaat daun sirih untuk kewanitaan

Seputarherbal.com – Daun yang umumnya tumbuh merambat ini banyak dijumpai diberbagai belahan di Indonesia. Dibeberapa daerah daun sirih biasa dikunyah dengan gambir, pinang, tembakau dan kapur. Selain terkenal untuk meredakan mimisan, daun sirih juga erat kaitannya dengan kewanitaan. Berikut manfaat daun sirih untuk kewanitaan yang perlu anda para wanita ketahui :

Untuk Mengobati gatal pada vagina

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan yang pertama adalah mengatasi gatal. Gatal- gatal pada organ intim wanita biasa diakibatkan oleh bakteri, keadaan yang lembab dan jamur. Kurangnya kebersihan diri membuat kumah yang ada didaerah intim tersebut berkembang. Biasana wanita akan menggaruknya, padahal kondisi tersebut akan memperparah rasa gatal dan mengganggu aktivitas. Kandungan antiseptik dan antijamir pada daun sirih dapat mengurangi rasa gatal di area organ intim wanita. Caranya:

  • Petik 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih.
  • Rebus daun sirih dengan air bersih sebanyak 150 ml.
  • Setegah dari air rebusan tersebut gunakan untuk cebok.

Untuk hasil yang maksimal lakukan dipagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.

Mengobati Keputihan Pada Vagina

Bagi wanita, keputuhan adalah sesuatu yang terjadi secara alami. Normalnya wanita akan mengalami keputihan sesudah atau sebelum menstruasi. Namun, dalam kondisi tertentu keputihan bisa dikatakan tidak normal. Keputihan yang berbau menyengat, berwarna kekuningan hingga hijau dan terasa gatal patut anda waspadai. Bisa jadi menjadi tanda awal kista dan kanker serviks. Antiseptik dari daun sirih dapat mengurangi keputihan yang tidak normal. Caranya :

  • Siapkan 5 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih.
  • Rebus daun sirih dan dengan air 250 ml. Lalu biarkan air mendidih selama 10 menit.

Gunakan untuk membasuh didaerah organ intim anda selagi hangat.

 

Artikel terkait : Cara Pencegahan Kista

 

Mengencangkan otot Vagina

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan yang selanjutnya yaitu mengencankan kembali otot vagina. Bagi para wanita yang sudah melahirkan akan merasakan otot- otot organ reproduksinya semakin mengendur. Beberapa wanita memilih untuk operasi untuk mengencangkan kembali otot vagina. Namun, dengan menggunakan ramuan daun sirih akan membuat otot-otot vagina berangsur kencang kembali. Caranya:

  • Rebus10 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dengan 150 ml air bersih.
  • Rebus selama 10 menit.
  • Minumlah rebusan daun siri selagi hangat.

Untuk hasil yang maksimal, minum ramuan daunsirih ini sehari 1 kali.

 

Baca juga : Jual Obat kista dan Kanker

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here