Manfaat Daun Sirih Untuk Keputihan

0
104
daun sirih untuk keputihan

Keputihan adalah hal normal biasa terjadi pada wanita. Keputihan dapat muncul sesudah atau sebelum menstruasi. Keputihan normalnya berfungsi untuk melindungi daerah kewanitaan. Namun jika timbul bau menyengat, berwarna kuning dan gatal akan menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk menghilangkan keputihan mengganggu ini dapat digunakan bahan alami. Salah satunya dengan memanfaatkan daun sirih untuk keputihan.

Keputihan tidak normal dapat menjadi salah satu gejala adanya suatu penyakit, misalnyanya kanker serviks. Daun sirih memiliki kandungan  antijamur dan antibakteri. Jamur dan baktei merupakan penyebab umum munculnya keputihan. Tak heran bukan jika banyak yang memanfaatkan daun sirih untuk keputihan. Berikut caranya :

  • Siapkan 3 lembar daun sirih yang sudah dibersihkan, lalu rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih.
  • Biarkan airnya surut hingga menjadi 1gelas, lalu matikan api.
  • Tunggu hingga agak hangat sebelum dikonsumsi. anda juga dapat menambahkan madu atau lemon agar lebih nikmat.
  • Konsumsi air rebusan daun sirih ini 2 hari sekali.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Selain diminum air rebusannya, anda bisa juga gunakan rebusan air daun  sirih ini untuk membilas organ intim. Namun, tidak boleh terlalu sering ya ! Agar,mengganggu keseimbangan pH organ intim. pH yang tidak seimbang pada daerah kewanitaan justu dapat memicu keputihan.

Selain itu anda juga perlu memperhatikan beberapa hal selama masa penyembuhan keputihan. Misalnya selalu memastikan daerah kewanitaan tidak lembab, hindari menggunakan celana yang ketat dan segera ganti jika cenala dalam terasa basah.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/