Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Miss V

0
18
Manfaat daun sirih merah untuk miss v

Meskipun belum teruji klinis akan manfaatnya, daun sirih masih dipakai untuk pengobatan herbal. Lalu benarkah ada manfaat daun sirih merah untuk miss v.

Seputarherbal.com – Daun sirih merah adalah tumbuhan merambat yang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk pengobatan. Terdapat beberapa penyakit yang diyakini masyarakat dapat diobati oleh daun sirih merah. Penyakit tersebut, antara lain adalah batuk, diabetes, tumor, payudara bengkak, hepatitis, batu ginjal, asam urat dan kolesterol. Selain itu, daun sirih merah juga kerap digunakan untuk mengatasi mimisan dan gusi berdarah serta mencegah stroke dan keputihan. Bahkan, tak jarang air rebusan daun sirih merah digunakan untuk membersihkan area miss v pada wania. Akan tetapi, hal tersebut belum teruji secara klinis. Lantas adakah manfaat daun sirih merah untuk miss v? Berikut penjelasannya.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk mencuci Miss V

Daun sirih kerap dimanfaatkan dalam pembuatan produk pembersih kewanitaan. Akan tetapi perlu anda ketahui, bahwa sebenarnya area miss v tidak perlu dibersihkan dengan pembersih (sabun) kewanitaan, vaginal douche ataupun air rebusan daun sirih alami (baik daun sirih hijau maupun merah). Hal ini disebabkan karena, vagina sudah mamiliki sistem pembersihan sendiri yang akan membersihkan area kewanitaan secara otomatis.

Daun sirih merah untuk merapatkan miss v

Cara membersihkan vagina cukup mudah, yaitu dengan membilas vagina menggunakan waslap atau dengan tangan yang telah dibasahi oleh air dan sabun yang memiliki pH seimbang (tidak mengandung pewangi dan bahan kimia keras). Selanjutnya, anda perlu menjaga area kewanitaan anda agar tetap kering dan bersih, kondisi vagina yang lembab dapat membuat jamur dan bakteri tumbuh dengan cepat sehingga menyebabkan rasa gatal yang tidak nyaman. Selain itu, gunakanlah celana dalam yang tidak ketat dan terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Jika anda ingin menggunakan produk pembersih kewanitaan yang mengandung manfaat daun sirih untuk miss v. Pastikan dalam produk tersebut juga terdapat kandungan povidone iodine dan tidak ada tambahan pewangi. Bersihkan area vagina anda mulai dari bagian depan ke belakang, hal tersebut bertujuan untuk menghindari kuman dari anus masuk ke vagina. Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah, rajinlah ganti pembalut ketika menstruasi setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here