Manfaat Daun Kenikir Untuk Miom

0
57
daun kenikir untuk miom

Miom merupakan salah satu jenis tumor yang rumbuh pada sekitar rahim. Pada miom yang sudah berukuran besar dapat berdampak pada sistem kerja organ lain. Pengobatan medis biasanya menganjurkan pederitanya untuk melakukan prosedur operasi. Namun, tak sedikit juga yang lebih memilih pengobatan dengan bahan alami. Salah satunya dengan mengambil manfaat dari daun kenikir untuk miom.

Daun kenikir memiliki kandungan senyawa saponin, flavonoid, terpenoid, dan antioksidan. Kandungan ini mampu mengusir sel-sel merugikan tubuh seperti tumor dan kanker. Selain itu, daun kenikir juga mengandung vitamin A, C dan E. Vimtamin ini dapat menigkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolesme.

Pada seorang wnaita yang memiliki kekebalan tubuh yang redah dapat memicu miom membesar. Maka dengan mengandalkan daun kenikir untuk miom dapat memperkecil risiko miom semakin parah.

Cara menkonsumsi daun kenikir ini, cukup dengan meminum rebusan daun kenikir secara rutin. Konsumsi 2 kali sehari dan memperbanyak minum air putih dapat membantu proses penyembuahan miom. Selain daun kenikir ada pula beberapa tanaman lainnya yang bermanfaat mengobati miom, seperti :

Daun Sirsak

Tumbuhan untuk obat miom yang pertama adalah daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa acetogenins, yang terbukti ampuh melawan berbagai jenis kanker dan tumor. Bahkan, penelitian mengungkapkan jika daun sirsak kemampuan melawan sel kanker 10.000 kali lipat lebih baik dibanding kemoterapi.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Sambiloto

Sambiloto merupakan tanaman yang berasal dari negara India dan Sri Lanka. Tanaman ini termasuk dalam tanaman obat, termasuk tumor. Pada daun sambiloto senyawa andrographolide yang satu jenis dengan senyawa lakton yang mampu melindungi organ hati. Dalam dunia medis pun daun sambiloto dikenal ampuh dalam mengobati tumor dan kanker. Selain itu, daun ini bermanfaat mengobati flu, disentri, amandel, penyakit tiroid, sakit gigi, peradangan usus dan ginjal.

Tapak Dara

Tanaman tapak dara atau dalam bahasa latinnya Catharanthus roseus merupakan tanaman hias yang biasanya tumbuh liar. Tanaman ini mempunyai bunga yang indah berwarna putih dan ungu. Selain rupanya yang indah, daun dari tanaman ini mengandung alkaloid yang dapat mencegah tumor berkembang menjadi kanker.

Kulit Manggis

Kulit daun manggis memang sudah banyak dikenal dalam pengobtan berbagai macam penyakit. Hal ini karena kandungan xanthone yang dapat menghasilkan antioksidan yang tinggi. Tak hanya menghasilkan antioksidan, kandungan xanthone juga mempunyai sifat anti-kanker dan juga anti-tumor.

.https://lingshenyao.id/makanan-pembunuh-sel-kanker/