Manfaat Daun Kelor

0
153
Khasiat Daun Kelor Kering

Seputarherbal.com – Daun kelor dengan nama botani Moringa oleifera adalah sayur asli indonesia yang tanamannya mudah dijumpai. Banyak masyarakat indinesia yang menggunakan daun ini untuk pengobatan yang berhubungan dengan hal mistis. Namun manfaat daun kelor dalam penyakit medis pun tidak diragukan lagi. Mari kita simak manfaat luar biasa dari daun kelor ini :

Menurunkan Gula darah

Bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes ada kabar baik, karna daun kelor dapat membantu menurunkan gula darah. Karena banyak dari kita sudah mengetahui jika penyakit diabetes dapat menyebabkan penyakit lain seperti penyakit jantung. Dengan menkonsumsi daun kelor sebanyak 50 gram, dapat menahan kenaikan gula darah hingga 21%. Daun kelor ini bisa konsumsi langsung seperti lalapan.

 

Mengurangi Peradangan

Peradangan dalam tubuh terjadi karena adanya infeksi atau cedera. Namun perlu anda ketahui jika peradangan ini berlanjut bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit jantung dan kanker. Salah satu manfaat dari daun kelor ini dapat mengurangi peradangan karena didalamnya terkandung anti-inflamasi.

Menurunkan Kolesterol

Untuk saat ini penyakit kolesterol tidak hanya menyerang para lanjut usia, tapi kaum muda juga beresiko terkena penyakit ini. Resiko penyakit jatung lebih besar menyerang pada seseorang yang menderita kolesterol. Dengan menkonsumsi rebusan daun kelor, anda dapat mengontrol kolesterol anda.

Anti Kanker

Manfaat daun kelor yang selanjutnya adalah sebagai anti kanker. Seperti yang kita ketahui bahwa obat kanker belum banyak tersedia. Banyak penelitian yang sudah membuktikan jika ekstrak daun kelor dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Anda bisa melakukan pencegahan alami ini dengan meminum air rebusan dari daunkelor ini.

Memelihara Kesehatan Pencernaan

Masalah lambung dan pencernaan sangat umum terjadi pada masyarakat. Kandungan serat yang tinggi dalam daun kelor dapat membantu proses metabolisme tubuh dengan optimal. Tak hanya itu khasiat daun kelor juga mampu mengontrol berat badan dan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Untuk anda yang sedang diet patut dicoba !

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat daun kelor yang terakhir yaitu membantu menjaga kesehatan mata. Daun kelor mengandung vitamin A yang sangat tinggi, bahkan kandungan vitamin A pada daun kelor 4 kali lebih tinggi dibandingkan wortel. Jika anda menkonsumsi daun kelor secara rutin akan menghasilkan efek baik untuk mata anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here