Manfaat dan Efek Samping Air Kelapa Untuk Kista

0
143

Seputarherbal.com- Sebagai negara tropis, tentunya buah kelapa termasuk buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Manfaat air kelapa muda untuk dunia kecantikan dan kesehatan ini membuat kelapa muda digemari banyak orang.

Namun, masih ada yang percaya bahwa ketika seorang wanita sedang mengalami menstruasi atau haid maka ia dilarang untuk meminum air kelapa karena akan memicu terjadinya kista. Hal ini harus sedikit diluruskan, karena seorang ahli mengatakan bahwa air kelapa muda tidak ada pengaruhnya terhadap haid apalagi sampai menyebabkan kista. Maka dari itu air kelapa muda boleh saja dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid. Akan tetapi air kelapa muda ini memang memberi efek perut kembung saat sedang haid sehingga terasa tidak nyaman.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Ciri Ciri Kista dan Gejalanya

Penyebab nyeri haid sendiri adalah terjadinya kontraksi pada rahim yang disebabkan oleh hormon yang muncul saat sedang mengalami haid. Nyeri ini bisa terasa ringan maupun berat, apabila nyeri haid sudah parah dan tidak wajar, dianjurkan untuk segera konsultasi ke dokter untuk mencari tahu apakah ada hal lain yang memicu datangnya nyeri haid tersebut.

Jadi air kelapa tidak ada pengaruhnya dalam menyebabkan kista, khasiat air kelapa muda yang perlu kita ketahui adalah :

Mengatasi Dehidrasi

Anda pasti setuju kalau air kelapa muda sangat baik dalam mengatasi dehidrasi. Air kelapa muda mengandung elektrolit dan plasma yang seimbang yang hampir sama dengan darah. Hal ini tentunya mencukupi kadar air dalam tubuh.

Baik Untuk Pencernaan

Air kelapa muda dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dari saluran gastrointestinal sehingga air kelapa muda akan sangat berguna ketika anda terkena diare. Hal ini terjadi karena didalam air kelapa muda terdapat kandungan natrium dan klorida yang rendah, asam amino, gula dan kandungan enzim yang baik untuk pencernaan.

Mendetoks racun dalam tubuh

Air kelapa muda mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Sehingga racun-racun di dalam tubuh ternetralisir.

Mencerahkan Kulit

Air kelapa muda sangat berguna untuk anda yang sering terpapar sinar matahari, mencuci wajah dengan air kelapa muda sebanyak 2 kali dalam semingggu secara rutin dipercaya dapat meningkatkan kecerahan dan menjaga kulit agar tetap sehat.

https://lingshenyao.id/gejala-kista-ovarium/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here