Manfaat Buah Naga Untuk Wajah

0
192
Manfaat Buah Naga Untuk Wajah

Manfaat Buah Naga Untuk Wajah

Seputarherbal.com Buah Naga atau dengan nama latin (Hylocereus Undatus) adalah jenis buah tropical yang cukup populer berada di kawasan Asia Tenggara dan juga merupakan keluarga dari tanaman kaktus (Cactaceae).Buah Naga tumbuh merambat seperti kaktus dan biasa hidup di lahan yang kering atapun lahan yang kekurangan air. Karena sifat epifinya, tanaman ini juga dapat tumbuh dengan baik di lahan yang tinggi kadar organiknya dan ketika buah ini berbunga akan menghasilkan aroma yang manis selain itu tanaman ini juga dapat menghasilkan buah 4-6 kali dalam kurun waktu setahun.

Selain menyegarkan dan juga rasanya yang cukup unik buah naga memiliki banyak kandungan Vitamin C dan juga sehingga dipercaya dapat menyehatkan kulit . Buah naga merah juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit wajah secara alami. Bagi yang memiliki masalah dengan kulit wajah ataupun ingin merawat kulit wajah secara alami, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan perawatan dengan menggunakan buah naga sebagai alternatif alami yang aman untuk digunakan.

Berikut adalah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan kulit wajah :

Membantu melembabkan kulit

Buah naga memiliki manfaat yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan mengatasi kulit kering dengan cara mengolahnya menjadi masker wajah. Selain itu dengan mengkonsumsi buah naga juga membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Akan terasa efektif apabila dilakukan secara rutin dan teratur.

Mencerahkan kulit

Kulit yang cerah merupakan dambaan bagi semua orang karena kulit cerah adalah simbol dari kulit yang sehat dan juga terawat. Buah naga memiliki manfaat untuk perawatan wajah yang dapat membantu kulit terlihat lebih cerah karena kandungan  vitamin b3 yang ada didalamnya. Kulit cerah bisa didaptakan  dengan cara perawatan rutin dengan menggunakan bahan dasar buah naga. Dengan cara mengolahnya menjadi lulur atau masker.

Membantu regenerasi kulit 

Masker yang diolah dari buah naga memiliki banyak manfaat salah satunya sangat baik untuk proses regenerasi kulit. Proses regenerasi kulit adalah proses pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Proses regenerasi sel kulit menyebabkan adanya peremajaan sel kulit yang bisa membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat.

Melindungi kulit

buah naga dapat diolah menjadi lotion untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari. Dengan cara diambil sarinya lalu dioleskan ke bagain kulit tubuh bisa wajah maupun bagian kulit yang ingin dilindungi dari sinar matahari ketika berada di luar rumah. Setelah dioleskan ke bagian kulit yang dinginkan harus didiamkan dulu agar khasiat dari buah naga dapat meresap ke dalam kulit setelah itu lalu dibersihkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here