Ini Dia Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan Tubuh

0
43

Seputarherbal.com – Buah naga merah dikenal memiliki rasa yang manis dan kandungan air yang menyegarkan. Namun di samping itu semua, buah naga juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah yang berasal dari Meksiko ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan tersebut berupa vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (Niacin), vitamin C, karbohidrat, kalsium, serat dan zat besi. Buah naga merah juga mangandung asam folat yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah naga merah memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan biji yang lunak. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja manfaat buah naga merah untuk kesehatan? Simak ulasan berikut.

  • Mencegah Kanker

Buah naga merah mengandung karoten yang berfungsi untuk mengurangi jumlah tumor. Selain itu, buah ini juga mengandung likopen yang berperan dalam memberi warna merah pada buah naga dan membantu mengurangi risiko kanker prostat. Tak hanya itu, pada kulit buah naga juga terdapat kandungan polifenol yang berfungsi sebagai afinitas untuk reseptor estrogen. Hal tersebut lah yang membuat buah naga merah ini mampu melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker.

Baca Juga : Pentingnya Khasiat Kulit Buah Naga

  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Buah naga merah juga dipercaya sebagai salah satu jenis buah yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Hal ini disebabkan karena, kandungan vitamin dan antioksidan pada buah ini berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

  • Mampu Mengatasi Diabetes

Buah naga merah memang memiliki rasa yang manis. Akan tetapi rasa manis pada buah yang satu ini, bukan berasal dari glukosa. Sehinggaa sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Beberapa ahli juga mangatakan, bahwa buah naga merah dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit diabetes.

  • Menyehatkan Mata

Layaknya wortel, kandungan betakaroten yang terdapat dalam buah naga merah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anda yang memiliki gangguan kesehatan pada bagian mata.

  • Melancarkan Pencernaan

Buah naga merah juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Buah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Hal tersebut tentunya akan bermanfaat untuk sistem pencernaan anda.

  • Baik untuk Tulang

Mengonsumsi buah naga dipercaya dapat mencegah pengeroposan tulang atau bisa juga disebut osteoporosis. Hal ini terjadi karena, buah naga merah mengandung kalsium organik yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-rahim/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here