Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan

0
164
manfaat biji semangka bagi kesehatan

Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan

Seputarherbal.com –  Semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi, yang tentunya bagus untuk kesehatan tubuh. Ternyata selain buahnya, biji semangka juga memiliki nutrisi berupa protein, mineral, vitamin B, dan lemak sehat. Kandungan-kandungan tersebut bisa berguna untuk menjaga gula darah, menjaga tekanan darah, bagus untuk pencernaan, hingga menjaga kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat biji semangka bagi kesehatan anda bisa mengolahnya dengan cara di keringkan lalu di rebus. Berikut di bawah ini beberapa manfaat yang di hasilkan dari biji semangka:

Menjaga gula darah

Kandungan mineral yang terdapat pada biji semangka antara lain magnesium, zat besi, kalium, fosfor, natrium yang dapat mengontrol tekanan darah dan metabolise. Efeknya akan mengeuntungkan gula darah yang otomatis bisa mencegah penyakit gula.

Menjaga kolesterol

Pada biji semangka ternyata mengandung lemak, tapi lemak ini merupakan lemak baik atau lemak jenuh. Dari 1 cangkir biji semangka kering bisa memiliki kurang lebih 50 gram lemak baik. Manfaat dari lemaik ini berguna sebagai penurun kolestrol darah sekaligus menjaga tekanan darah meningkat.

Mengatur tekanan darah dan jantung koroner

Asam amino yang ada pada biji semangka di percaya memiliki manfaat yang dapat mengatur tekanan darah dan penyakit jantung koroner. Pada satu cangkir biji semangka kering bisa mengandung 30 gram asam amino yang bagus bila dikonsumsi setiap hari.

https://lingshenyao.id/kanker-prostat/

Menjaga sistem saraf, pencernaan, dan kulit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, semangka mimiliki kandungan nutrisi vitamin B berupa niasin. Kandungan ini bagus dan di perlukan oleh tubuh untuk menyehatkan kulit, menjaga sistem saraf dan melancarkan sistem pencernaan.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here