Manfaat Buah Alpukat untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

0
31

Seputarherbal.com – Buah alpukat adalah buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Buah ini memiliki bentuk yang lonjong, kulit yang tipis dan biji yang besar. Daging buah ini berwarna kuning kehujauan dengan tekstur lembut. Tidak hanya dinikmati secara langsung, alpukat juga kerap dikonsumsi dalam bentuk jus alpukat. Selain memiliki rasa yang nikmat, alpukat juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah manfaat alpukat untuk berbagai macam pengobatan. Simak penjelasan berikut!

  • Menurunkan kolesterol

Buah alpukat memiliki kandungan lemak baik yang melimpah sehingga baik juga untuk tubuh. Mengonsumsi buah alpukat disertai pola makan sehat tentunya, dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut tentunya berdampak baik pada kesehatan jantung anda.

Baca Juga : Jenis Buah Untuk Menurunkan Kolesterol

  • Mengobati Kencing Batu

Buah alpukat juga dipercaya sebagai salah satu jenis buah-buahan yang membantu dalam pengobatan kencing batu. Caranya adalah :

  1. Siapkan daun alpukat (4 buah), rimpang teki (3 buah), tangkai daun randu (5 buah), biji pinang 1/2, pala (1 buah), gula enau (3 buah)
  2. Cuci bersih semua bahan tersebut
  3. Rebus bersamaan dengan 3 gelas air
  4. Tunggu hingga mendidih dan airnya agak menyusut
  5. Diamkan ramuan hingga dingin
  6. Saring ramuan
  7. Minum air ramuan tersebut.
  • Mengobati Sakit pada Gigi Berlubang

Tidak hanya buahnya, biji dari buah alpukat juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengobati gigi yang sakit akibat adanya lubang. Caranya adalah dengan menumbuk biji alpukat hingga bubuk, lalu letakkan pada gigi yang berlubang.

  • Mengobati Kencing Manis

Selain mengobati sakit pada giigi berlubang, biji alpukat juga dipercaya dapat mengobati kencing manis. Caranya adalah dengan memanggang biji alpukat, potong kecil-kecil, kemudian godok biji tersebut menggunakan air bersih sampai warna airnya berubah menjadi coklat. Kemudian saring dan minum air tersebut.

  • Mencegah Osteoporosis

Alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penyakit osteoporosis atau tulang keropos. Hal ini disebabkan karena alpukat memiliki kandungan vitamin K dan kalsium yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Vitamin K berperan dalam menyerap kalsium, sehingga kesehatan tulang lebih terjamin.

https://lingshenyao.id/miom-dan-kista-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here