Makanan Yang Cocok Untuk Penderita Maag

0
138
Makanan Untuk Penderita Maag

Seputarherbal.com – Maag yaitu kondisi yang menyebabkan keluhan pada saluran pencernaan, seperti perut kembung, mulas, mual dan mulut terasa asam. Biasanya Maag di sebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, merokok dan stres, silahkan cari tahu apa saja makanan penyebab maag.

Penderita maag tentunya harus waspada terhadap makanan, karena beberapa makanan ada yang dilarang untuk di konsumsi. Maka dari itu penderita maag harus pintar dalam memilih jenis makanan. Berikut di bawah ini beberapa makanan yang cocok untuk penderita maag :

Oatmeal

Menu diet sehat  yang  satu ini sangat berguna untuk mengurangi gejala refluks asam dan menyerap asam lambung, maka dari itu rasa mual saat maag dapat teratasi. Oatmeal memiliki serat yang bagus untuk kesehatan tubuh, makan lah semangkuk oatmeal setiap harinya aga kesehatan lambunng tetap terjaga.

Daging

Bagi anda penikmat daging harus tau mana daging yang boleh dikonsumsi dan mana yang tidak. Daging yang tepat untuk di konsumsi adalah daging dari unggas atau ikan, dan hindari memasak daging dengan cara menggorengnya. Lebih baik mengolahnya di kukus atau dipanggang agar kandungan lemaknya berkurang.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Kista

Jahe

Kali ini bukan makanan, melainkan rempah yang biasa digunakan untuk mengobati batuk. Bumbu dapur ini juga bisa mengatasi berbagai masalah pada pencernaan, termasuk mulas. Jahe bisa anda buat sebagai ramuan dengan menjadikannya seperti teh atau wedang jahe. Khasiatnya akan sangat efektif untuk membantu mengatasi maag kambuh atau asam lambung dan sekaligus menjadi anti peradangan.

Pisang dan melon

Siapa yang tak kenal dengan buah ini, buah yang paling banyak disukai oleh hampir semua orang. Kedua buah ini memiliki tingkat keasaman yang renda, sehingga bila di konsumsi tidak akan meningkatkan produksi asam lambung di dalam tubuh. Maka dari itu buah ini sangat di anjurkan bagi mereka yang seddang menderita maag.

Sayuran hijau

Sama seperti buah-buahan, pada sayuran juga memiliki kandungan asam juga loh. Maka dari itu pilih sayuran yang memiliki tingkat keasaman yang rendah. Sayur yang memiliki tingkat asam rendah yaitu sayuran hijau atau sayur yang memiliki daun berwarna hijau. Seperti bayam, kacang panjang, brokoli dan mentimun.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here