4 Makanan yang Cocok Bagi Penderita Asam Lambung

0
120
Makanan Unruk Penderita Asam Lambung

Seputarherbal.com – Sebagai penderita asam lambung memilih makanan itu adalah tindakan yang sangat tepat. Karena makanan yang salah bisa mengakibatkan asam lambung kumat bahkan bisa lebih parah. Di bawah ini beberapa makanan untuk penderita asam lambung, yang berguna untuk meredakan dan bisa mencegah asam lambung kambuh.

Putih Telur

Selama ini kita tahu bahwa telur digunakan sebagai makanan pelengkap saja. Tapi ternyata telur bisa mengatasi penyakit asam lambung. Namun anda harus hati-hati ketika mengonsumsi telur, karena telur yang bagus untuk asam lambung yaitu hanya putih telurnya saja, tidak disarankan untuk anda memakan dengan kuningnya. Kuning telur tidak hanya menyebabkan asam lambung kambuh, tapi bila kuning telur dimakan oleh penderita asam lambung, maka bisa memperparah keadaanya.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah sayuran yang berdaun hijau , contoh seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus . Sayuran-sayuran ini memiliki kandungan yang dapat menurunkan asam lambung. Nah, maka dari itu sering-sering lah untuk mengonsumsi sayuran tersebut, sebisa mungkin pilih lah salah satu untuk di masukan ke dalam menu masakan anda.

Artikel Terkait :

Pisang

Buah berwana kuning yang memiliki tekstur lembut ini ternyata merupakan buah yang paling bagus untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan pH sekitar 5,6 didalamnya, maka dari itu lah pisang sangat cocok bagi penderita asam lambung. Sebetulnya masih banyak lagi buah yang juga bagus di konsumsi sepertim apel, melon, dan buah pir yang tak kalah baik nya dengan pisang.

Oatmeal

Oatmeal di olah karna kita ingin memakan makanan yang mengandung serat lebih banyak. Mengonsumsi oatmeal setiap hari sangat berguna untuk mengatasi gejala asam lambung, yang mana oatmeal bisa menyerap asam lambung sehingga menurunkan gejala reflux yang akan terjadi. Selain kaya akan serat, oatmeal juga termasuk makanan yang bikin kenyang lebih lama, sehingga perut kita akan jauh dari kata lapar.

Bagi anda yang sering mengalami asam lambung naik dan maag anda kambuh, bisa encoba obat herbal ini, yakni Kapsul METAMA. Bagaimana ? Ingin tahu lebih banyak tentang Metama? Jika ingin tahu silahkan baca selengkapnya di Jual Obat Maag Metama, untuk info dan konsultasi hubungi kami di kontak ini

0812-1420-6567

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here