Susah Tidur? Makanan Ini Bisa Membantu

0
303

Seputarherbal.com – Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk tidur? Mungkin itu terjadi karena Anda memiliki beban pikiran atau gaya hidup yang tidak sehat. Susah tidur atau yang juga dikenal sebagai insomnia merupakan suatu kondisi yang dapat menyerang siapa saja. Meskipun Anda berusaha untuk dapat tertidur cepat, hasilnya akan sia-sia. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab artikel ini akan memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Selain melakukan berbagai kegiatan yang produktif agar bisa tidur cepat, Anda juga dapat mengonsumsi makanan untuk orang yang susah tidur.

Berikut ini makanan dan minuman yang dapat membantu Anda untuk mengatasi susah tidur :

  • Almond

Almond memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti serat yang tinggi, protein, dan lemak tak jenuh. Selain baik untuk dikonsumsi saat diet, almond juga memiliki kandungan magnesium dan triptofan yang dapat membuat otot-otot tubuh Anda menjadi lebih rileks. Maka dari itu, Anda dapat mengonsumsi Almond agar tidur menjadi lebih nyenyak.

  • Oatmeal

Sama seperti almond, oatmeal juga merupakan makanan yang sering kali dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet. Namun tahukah Anda bahwa ternyata oatmeal juga dapat membuat Anda lebih cepat terlelap? Hal ini disebabkan karena, oatmeal memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi. Manurut para ahli, kekurangan magnesium dapat mebuat seseorang mengalami kesullitan untuk terlelap. Maka dari itu, konsumsi oatmeal sebelu tidur dapat membuat Anda terlelap lebih cepat dan nyenyak.

  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau banyak mengandung vitamin, magnesium, serat, dan kalsium. Sayuran hijau seperti bayam dan pok coy memiliki kandungan vitamin B dan magnesium yang tinggi, sehingga dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

  • Alpukat

Siapa sangka bahwa ternyata buah alpukat termasuk kedalam makanan yang dapat mebantu mengatasi insomnia yang Anda alami. Hal tersebut disebabkan karena, alpukat mengandung vitamin B yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. untuk hasil maksimal, konsumsilah buah alpukat di siang dan malam hari agar Anda dapat tertidur lebih nyenyak di malam hari.

Baca Juga : Posisi Tidur Yang Baik

  • Labu

Selain alpukat, labu juga memiliki manfaat untuk mengatasi insomnia. Buah labu memiliki banyak kandungan kalsium, omega 3, tembaga, kromium, dan magnesium di dalanya. Labu bisa dibilang sebagai makanan yang paling ampuh untuk mengatasi insomnia. Anda dapat mengolah labu menjadi hidangan yang sesuai dengan selera Anda, seperti merebusnya atau menjadikan jus.

Obat Cina Untuk Kista Terbaik & Teregistrasi BPOM