Makanan Ini Bisa Menyebabkan Asam Lambung Naik

0
118
Makanan Penyebab Asam Lambung

Seputarherbal.com – Seperti yang telah di bahas pada artikel sebelumnya tentang makanan untuk penderita asam lambung, yang menjelaskan juga bahwa makanan bisa mempengaruhi pada fungsi lambung kita. Yang menjadi point nya yaitu “apa yang kita makan akan memperngaruhi pada kesehatan kita”.

Nah, berikut di bawah ini beberpaa makanan yang dapat menyebabkan asam lambung naik dua kali lebih cepat :

Daging

Daging merupakan makanan yang sehat, itu benar , namun jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung itu salah. Tapi bila anda seorang yang sehat, mengonsumsi daging juga dapat memicu penyakit asam lambung, apalagi daging itu memiliki kadar lemak yang tinggi. Contoh daging yang mengandung lemak yang tinnggi yaitu daging sapi dan ayam, bagi anda yang sudah terkena asam lambung, sebaiknya hindari makanan ini.

Baca Juga: Cara Mengobati Kista dan Miom Secara Alami

Cokelat

Cokelat memiliki kandungan kafein juga stimulan yang bisa mengekibatkan refluks, dan coklat mengandung lemak yang cukup tinggi. Sepertinya bagi anda yang menyukai coklat atau hobi memakan coklat, harus segera membatasi pengonsumsiannya dari sekarang. Karena cokelat bisa memicu asam lambung. Mungkin tidak semua cokelat bisa menyebabkan asam lambung, namun jika jenis coklat yang anda makan memiliki kandungan diatas , sudah pasti itu akan memicu asam lambung.

Makanan Yang Pedas

Ditahun sekarang ini ada banyak sekali jajanan baru yang pedas-pedas, seperti makroni, cireng, bakso, semuanya berkategori pedas dan level pedas nya bisa kita pilih sendiri. Nah, terlepas dari makanan yang disebutkan tadi, intinya kita harus segera membatasi mengonsumsi makanan pedas sebelum terlambat. Sebab makanan yang pedas bisa  menambah penumpukan asam dan menyebabkan naiknya asam lambung.

Minuman Tertentu

Selain daftar makanan di atas bisa menyebabkan asam lambung naik, ada juga dari minuman yang bisa menyebabkan hal yang sama. Minuman tersebut yaitu minuman yang mengandung soda, minuman yang mengandung kafein (coffe), minuman beralkohol, minuman dingin,  dan produk susu yang mengandung lemak yang tinggi.

https://lingshenyao.id/pengobatan-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here