Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rahim

0
141
Makanan Penjaga Rahim

Seputarherbal.com – Dengan banyaknya penyakit berbahaya yang menyerang organ reproduksi wanita atau rahim, tentuya para wanita harus waspada dan bisa menjaga kesehatan rahim. Ada beberapa makanan penjaga rahim yang memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan rahim dan janinnya nanti pada saat waktunya kehamilan.

Sayuran Hijau

Sayuran memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rahim. Lebih seringlah untuk mengonsumsi sayuran hijau apalagi bagi anda para wanita yang ingin mempersiapkan kehamilannya. Contoh jenis sayuran hijau antara lain bayam, brokoli, kangkung dan masih banyak lagi yang laimmua. Sayuran hijau juga dapat mengoptimalkan sistem saraf serta mempertagankan keseimbangan basal pada rahim.

Buah

Semua jenis buah-buahan memang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, karena buah adalah sumber vitamin, mineral yang sifatnya fitokimia dan antioksidan. Vitamin C yang terdapat pada buah dapat berguna untuk menjaga sel-sel rahim, sehingga dapat mencegahnya dari pertumbuhan sel kanker dan uterus. Maka dari itu mengonsumsi buah memang sangat di perlukan untuk menjaga kesehatan ra tubuh terutama pada kesehatan rahim.

Susu

Susu mengandung kalsium dan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan dan mencegah kanker rahim. Susu yang dimaksud disini yaitu berupa produk olahan susu sepeti yoghurt, keju, susu sapi, ataupun jenis olahan susu lainnya. Konsumsilah susu setiap hari, karena banyak sekali manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit.

Teh Hijau

Sama seperti buah-buahan, teh hijau juga memiliki kandungan senyawa yang juga bersifat anti oksidan dan berguna untuk menangkal ancaman radikal bebas yang akan menyerang tubuh. Mengonsumsi teh hijau sangat dianjurkan, karena dapat membantu menjaga kesehatan rahim. Apalagi bagi wanita yang terkena fibroid hal ini tentunya sangat penting sekali agar dapat mengurangi pertumbuhan sel fibroid pada rahim.

Kacang Atau Biji-bijian

Makanan ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan kolesterol baik yang bermanfaat untuk kesehatan rahim. Wanita hamil yang mengonsumsi kacang maka kesehatan bayi dalam kandungan akan terjaga, dan mencegah bayi terlahir dengan cacat. Itulah fungsi dari kolesterolnya, sedangkan omega 3 berguna untuk mencegah terjadinya penyakit fibroid dan kanker rahim. Omega 3 yang banyak juga bisa anda temukan pada ikan, jadi ikan juga penting untuk di konsumsi.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-rahim/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here