Jangan Makan Ini, Bisa Memicu Miom !!!

0
55
makanan pemicu miom

Seputarherbal.com – Miom merupakan tumor atau daging yang tumbuh pada dinding rahim. Miom diderita oleh pada wanita, yang mana gejala-gejala yang dirasa oleh penderita miom cukup menyakitkan. Gejala-gejala yang dirasa seperti, sakit di bagian perut dibagian bawah ketika haid datang, saat terjadi hadi keluar lebih banyak darah, siklus haid tak teratur , dan keseringan buang air kecil.

Salah satu faktor yang kemungkinan besar mempengaruhi pertumbuhan miom ialah, kurang benar dalam menjaga pola makan. Oleh sebab itu mulai sejak sekarang kita harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, terutama wanita. Jenis makanan tertentu juga dapat memicu miom bahkan bisa memperparah miom jika anda sudah terjangkit.

Berikut beberapa makanan pemicu miom yang sebaiknya anda hindari atau bisa membatasi pengonsumsiannya :

Jeroan

Jeroan memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang cukup tinggi, tentunya hal tersebut bila dikonsumsi maka akan memicu timbulnya penyakit miom. Lemak jahat pada jeroanlah yang menjadi alasan utama kenapa bisa memicu miom. Maka dari itu mulai sekarang, bagi anda yang menyukai jeroan sudah seharusnya untuk berhati-hati dalam mengonsumsinya. Bila tidak sanggup untuk menghindari kenikmatan jeroan maka disarankan untuk membatasi pengonsumsiannya.

Makanan yang mengandung minyak

Minyak yang dimaksud bukan minyak bahan bakar ya,,, minyak disini adalah minyak yang sering dijadikan bahan masakan, entah itu minyak kelapa, minyak zaitun, minyak wijen dan yang lainya. Semua minyak pasti memiliki kandungan lemak jenuh yang seharusnya tidak boleh anda konsumsi secara berlebihan. Sama dengan jeroan, minyak juga mengandung kolesterol yang juga dapat memicul timbulnya miom. Maka dari itu batasilah mengonsumsi makanan yang mengandung kadar minyak yang tinggi , misal seperti gorengan.

Baca Juga : Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Laut

Sama dengan makanan yang telah di jelaskan diatas, bahwa makanan yang mengandung lemak jahat atau jenuh dan kolesterol yang tinggi dapat memicu timbulnya miom. Jadi bagi anda yang ingin mengonsumsi makanan berlemak dan berkolesterol , maka harus berhati-hati dalam pengonsumsiannya.

https://lingshenyao.id/5-pola-hidup-sehat-ini-hindarkan-dari-risiko-mioma/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here