Sebaiknya Hindari Makanan Ini, Agar Tidak Terkena Asam Urat !!!

0
116
Makanan Pemicu Asam Urat

Makanan Pemicu Asam Urat

Seputarherbal.com – Apa kalian tahu tentang asam urat ?. Bagi anda yang tidak ingin terkena asam urat atau tidak ingin asam urat nya kambuh, sebaiknya hindari beberapa makanan dibawah ini.

Makanan laut

Segala macam makanan laut seperti ikan teri, ikan tuna, ikan sarden, ikan makarel, cumi-cumi, tiram, lobster, kerang, udang dan kepiting. Makan yang di sebutkan ini merupakan makanan yang dapat memicu asam urat, karena makan tersebut mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Sebaiknya anda hindari makanan tersebut atau setidaknya bisa membatasi pengonsumsiannya.

Daging merah

Daging merah yang di maksud adalah daging yang berasal dari hewan berkaki empat seperti, kambing, sapi, kerbau , daging hewan ini juga mengandung purin yang lumayan tinggi. Jadi anda juga harus bisa menghindarinya, apalagi bagi yang sudah memiliki riwayat asam urat.

Jeroan

Makan yang gurih dan nikmat ini memang menjadi makan favorit tersendiri di kalangan semua orang. Namun siapa sangka jeroan juga memiliki kadar purin yang tinggi. Makan jeroan yang di maksud seperti apela, otak, hati, usus, lidah dan jeroan hewan lainnya.

Daging kalkun dan angsa

Tak hanya daging merah saja yang mengandung kadar purin tinggi. Ternyata pada hewan kalkun dan angsa yang memiliki daging berwarna putih pun jika di konsumsi akan memicu asam urat.

Sayuran dan Kacang-kacangan

Semua sayuran memang bermanfaat bagi tubuh, apalagi sayuran hijau atau sayur yang berdaun hijau. Namu ada beberapa sayur yang bisa memicu asam urat, seperti kol, buncis, daun pepaya, kangkung, dan daun singkong. Jadi mulai sekarang anda juga harus pintar dalam memilih jenis sayuran. Hindari juga jenis kacang-kacangan seperti, kacang tanah, melinjo dan toge karena makanan tersebut juga memiliki kandungan purin yang tinggi.

Artikel Terkait :

Makanan olahan

makanan olahan yang di maksud bisa berupa produk susu seperti kejun, yoghrut ,es krim . Atau dari makanan olahan lain seperti dendeng, kornet dan abon. Nah, jenis makanan olahan tersebut sebisa mungkin anda harus bisa menghindarinya.

Minuman Berasa

Kali ini dari minuman yang bisa memicu asam urat. Minuman tersebut adalah minuman yang memiliki rasa, seperti pada minuman kemasan contohnya minuman rasa buah atau minuman penyegar dan lainnya. Selain itu anda juga di sarankan tidak mengonsumsi alkohol secara berlebih, dan sebaiknya lebih baik di hindari saja .

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-ling-shen-yao/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here