Makanan Pantangan Asam Urat

0
126
Pantangan Asam Urat

Seputarherbal.com – Jika dari anda ada yang mengalami asam urat, sebaiknya jangan sembarangan dalam memilih makanan. Berikut beberapa makanan pantangan asam urat yang harus kalian ketahui, diantaranya :

Sayur Bayam

Mengonsumsi sayur bayam akan meningkatkan kadar purin dalam tubuh, dengan meningkatnya purin maka dapat memicu kambuhnya asam urat. Maka dari itu bila anda sebagai penderita asam urat ingin memakan bayam, berhati-hatilah , sebaiknya hindari atau jangan makan terlalu banyak.

Seafood

Sekali lagi, makanan yang mengandung purin bila dikonsumsi oleh penderita asam urat itu dilarang. Salah satu makanan pantangan asam urat selanjutnya adalah makanan Laut atau seafood. Makanan seperti kepiting, cumi-cumi, udang memang memiliki kandungan protein yang tinggi, tapi juga memiliki kadar purin yang tinggi juga.

Jeroan

Jeroan menjadi salah satu makanan utama yang memicu asam urat, apalagi jika dikonsumsi  secara berlebih. Bahkan orang yang sehat pun kemungkinan bisa terkena asam urat, jika setiap harinya selalu mengonsumsi jeroan.

Artikel Terkait :

Rendang

Rendang seringkali ditemukan pada menu masakan padang atau rumah makan padang. Tapi tahukan anda bahwa rendang mengandung purin yang sangat tinggi ?. Itu terjadi karena bahan dasar rendang adalah daging sapi dan daging sapi termasuk bahan pangann yang mengandung purin tinggi.

Opor Ayam

Opor ayam yang biasa ditemukan pada menu lebaran anda ternyata dapat memicu asam urat kambuh. Anda harus bisa membatasi pengonsumsiannya, karena daging ayam pada oper selain memiliki kandungan purin, juga mengandung kolesterol dan lemak yang lumayan tinggi.

Kacang Goreng

Yang terakhir yaitu kacang goreng. Cemilan yang satu ini juga tidak disarankan bagi penderita asam urat. Cemilan yang satu ini memang cocok untuk menemani keseharian anda sambil menonton TV. Tapi ingat berhati-hatilah untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan.

https://rheumapas.com/obat-asam-urat/

https://kapsulmetama.com/cara-menyembuhkan-maag/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here