Jenis Makanan yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung

0
99
makanan mencegah penyakit jantung

Mencegah Penyakit Jantung

Seputarherbal.com – Tubuh seseorang itu bergantung kepada makanan. Apapun jenis makanan yang masuk kedalam tubuh kita, berarti itu makanan itulah yang mempengaruhi sehat dan tidak sehat nya tubuh ini.

Kita sudah tahu bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyebab angka kematian yang paling tinggi. Banyak cara untuk mencegah resiko terkenanya penyakit jantung antara lain dengan menjalani pola hidup yang sehat.

Pola hidup sehat yang di maksud , yaitu harus bisa memilih makanan yang tepat. Seperti yang telah di jelaskan di atas,makanan bisa menjadi sumber penyakit bagi tubuh kita apalagi bagi kesehatan jantung.

Berikut di bawah ini menu makanan sehat yang di percaya dapat mecegah penyakit jantung terjadi pada kita.

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan sehat yang memiliki serat tinggi untuk menurunkan kolesterol. Selain menjadi andalan untuk menu diet sehat,ternyata oatmela dapat menyerap kolesterol dan menjaganya agar tidak masuk ke dalam aliran darah. Jika kolesterol tidak ada pada tubuk otomatis resiko terkena penyakit jantung akan berkurang.

Buah Stroberi

Buah ini memiliki kandungan senyawa bernama anthocyanin, dan flavonoid yang di percaya dapat menurunkan tekanan darah dan merubahnya menjadi pembuluh dara elastis. Dengan mengonsumsi buah ini setiap hari maka resiko terkenanya serangan jantung lebih kecil.

Ikan Salmon Mentah

Ikan mengandung omega 3 yang dapat menurunkan aritmia . Aritmia ini yang menyebabkan detak jantung yang tidak beraturan. Tak hanya itu manfaat ikan salmon juga bisa menurunkan kadar trigliserida yang menyebabkan penimbunan plak pada pembuluh darah. Rajinlah mengonsumsi ikan salmon agar dapat menambah kandungan omega 3 dalam tubuh kita.

Alpukat

Tidak kalah dengan Buah Strobei . Ternyara alpukat selain dapat dijadikan masker untuk wajah , kandungan didalamnya juga di percaya dapat mengatasi permasalahan pada jantung. Tak hanya itu minyak zaitun yang ada di dalamnya juga dapat menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Brokoli dan Bayam

Sayuran hijau yang satu ini dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat membebaskan tubuh dari senyawa radikal bebas. Dengan mengonsumsi brokoli dan bayam Jantung dan aliran darah akan bebas dari penyakit. Vitamin dan serat pada sayuran ini juga bagus bagi kesehatan tubuh kita.

Itu Saja yang dapat di jelaskan, masih ada lagi makanan lain yang dapat mencegah penyakit jantung. Berhati hatilah terhadap penyakit jantung karena penyakit ini menyerang semua usia.  Waspada juga terhadap penyakit lainnya seperti kista , kanker dan tumor ,karena bahayanya sama dengan penyakit jantung. Baca Juga : Cara Mengobati Kista

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here