Makanan Fermentasi Untuk Diet

0
102
Makanan Fermentasi Turunkan Berat Badan

Makanan Fermentasi Turunkan Berat Badan

Seputarherbal.com – Makanan fermentasi adalah makanan yang di olah melalui proses perubahan kimiawi, dengan merubah senyawa kompleks menjadi sederhana. Proses perubahan dilakukan dengan bantuan enzim yang di hasilkan oleh mikroba. pemecahan senayawa tersebut nantinya akan merubah tekstur, aroma, dan cita rasa, sehingga berbeda dengan makanan aslinya. Selain itu, bakteri baik atau probiotik yang terkandung dalam makanan fermentasi juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Perlu diketahui, ternyata mengonsumsi makanan hasil fermentasi dapat membantu proses penurunan badan, dan cocok bagi anda yang akan melakukan diet. Hal ini telah diteliti bahwa adanya bakteri baik pada usus akan membuat metabolisme teratur ,sehingga dapat membantu mengurangi berat badan.

Berikut adalah 5 contok makanan hasil fermentasi yang dapat membantu menurunkan badan :

Yoghurt

makanan fermentasiSemua orang pasti tahu yoghurt, dan rasanyapun tahu seperti apa. Tapi mungkin ada yang tidak tahu bawha yoghurt itu merupakan makanan hasil dari fermentasi. Yoghurt memiliki kandungan asam linoleat yang dapat membakar lemak serta membantu menurunkan berat badan. Selain itu, karena yoghurt adalah susu yang di fermentasikan berarti minuman ini adalah sumber kalsium yang juga dapat berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan otot.

Baca Juga : Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Acar

makanan fermentasi

Acar juga adalah makanan hasil fermentasi yang tentunya juga dapat membantu pencernaan dan menjaga daya tahan tubuh. Acar memiliki kalori yang rendah dan mempunyai beberapa kandungan yang bisa mempercepat penurunan berat badan. Bagi anda yang sedang dalam program penurunan badan, acar cocok untuk membantu program itu. Tapi, disarankan untuk menghindari acar yang tinggi kadar garam nya.

Kimchi

makanan fermentasiMakanan yang satu ini adalah makanan asli dari korea yang sekrang sangat populer di indonesia. Kimchi terbuat dari kubis dan lobak korea yang diolah melalui fermentasi. Tentunya makanan ini juga bisa membantu anda dalam hal menurunkan berat badan.

Baca Juga : Menu Diet Sehat

Sauerkraut

makanan fermentasiSauerkraut adalah makanan yang terbuat dari kubis mentah yang dipotong halus dan difermentasikan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sauerkraut dapat mengurangi risiko obesitas dan membantu penurunan berat badan. Pada penelitian lebih lanjut juga menunjukkan kalau Sauerkraut dapat membantu memerangi peradangan dan dapat mengurangi risiko depresi dan Alzheimer.

Fermentasi Kedelai

makanan fermentasiKedelai telah menjadi makanan pokok bagi para vegan. Kedelai sangat tinggi protein dan diketahui dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Kedelai fermentasi organik juga dapat membantu pencernaan dan telah terbukti bermanfaat untuk masalah lemak di pinggang.

https://lingshenyao.id/batu-ginjal/

https://lingshenyao.id/kanker-hati/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here