Makanan Ini, Bisa Membuat Perut Kenyang Lebih Lama !!!

0
72
makanan bikin kenyang lama

Seputarherbal.com – Pernahkah anda merasa lapar setelah anda sarapan ? atau anda sering merasa lapar ?. Semua orang pasti pernah merasakan hal tersebut, bahkan dari anda sempat tersirat pertanyaan “Apa ya makanan bikin kenyang lama ?”.

Ternyata ada loh makanan yang bisa membuat perut anda tahan lebih lama atau terhindar dari yang namanya lapar, makanan-makanan tersebut, seperti :

Apel

Apel mana saja bebas, mau itu yang warna hijau maupun merah yang berukuran sedang memiliki 4,4 gram serat. Anda bisa coba untuk memakan apel segar sekitar setengah jam sebelum makan, nantinya serat dan air yang terkandungan pada apel akan mengisi perut Anda. Sehingga pada saat nanti waktunya makan, anda masih merasa kenyang dan porsi makanpun menjadi lebih sedikit.

Kedelai

Kandungan serat dan proten yang terkandung dalam kedelai mampu menjaga perut kenyak lebih lama jika memakannya. Selain itu kedelai juga memiliki glikemik dan lemak yang rendah, yang dapat mencegah penyakit gula darah naik dengan cepat.

Alpukat

Pada 1 buah alpukat yang berukuran sedang memiliki13 gram nutrisi, ini cocok untuk mengganjal perut anda sampai tengah hari. Selain itu alpukat juga memiliki banyak serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Perlu diingat, makan alpukat terlalu banyak juga bisa menyebabkan gemuk, karena nutrisi yang terkandung pada alpukat cukup banyak.

Baca Juga : Buah Mangga Alpukat , Buah Langka Asli Indonesia

Salmon

Makan Ikan salmon dapat membuat perut kenyak lebih lama.Selain itu omega 3 pada ikan ini bisa menjaga anda dari kegemukan, maka ikan salmon cocok bila anda menjadikannya sebagai menu diet sehat.

Sayuran non-pati

Sayuran non-pati ialah sayuran yang berserat tinggi dan memiliki kandungan air yang banyak, seperti bayam, brokoli, kubis, wortel , dan masih banyak lagi. Serat ini akan membantu anda untuk menjaga perut dari lapar.

Telur

Telur adalah makanan yang paling membuat kenyang perut diantara makanan yang lainnya, karena telur adalah paket lengkap dengan kandungan protein dan lemak yang sehat. Kuning telur juga memiliki kandungan kolesterol, tapi itu bukan penyebab utama dalam meningkatnya kolesterol, jika anda memang khawatir makan putih nya saja.

Baca Juga : Tempat, Jual Obat Kista Bandung

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here