Akibat Jika Makan Sambil Berdiri

0
90
Makan Berdiri Bagi Kesehatan

Seputarherbal.com – Makan berdiri bagi kesehatan memang tidak bagus bagi kesehatan. Selain itu akan membuat porsi makan menjadi lebih banyak dan dapat menyebabkan datangnya penyakit.

Berikut adalah penjelasan lengkapnya, mengenai akibat jika makan sambil berdiri :

Makanan tidak dapat dicerna dengan baik

makan sambil berdiri akan berdampak pada masalah pencernaan. Mengapa, hal ini terjadi karena makanan tidak dapat dipecah dengan baik, sehingga fungsi pencernaan pun tidak akan berjalan dengan baik. bila masalah pencernaan terganggu akibat makanan, maka bisa menyebabkan permasalahan seperti sakit perut dan mual.

Baca Juga : Jenis makanan penyebab kista

Membuat perut kembung

Orang melakukan makan sambil berdiri, setidaknya mereka melakukannya sewaktu beraktifitas atau sembari mengobrol bersama teman sewaktu ngumpul. Hal ini tentunya membuat anda bergerak yang jika sambil makan, maka akan menyebabkan kembung. Gejala kembung biasanya akan dibarengi dengan sembelit dan juga rasa ingin muntah.

Asam lambung naik

Pada saat kita makan, maka makanan itu akan masuk ke lambung melalui saluran pencernaan. Jika saluran pencernaan terganggu maka asam lambung bisa naik ke kerogkongan, dan akan memberikan gejala mual, muntah, dan lemas. Perlu diketahui bahwa asam lambung naik adalah tahapan kedua setelah terjadi kembung akibat dari makan sambil berdiri.

Artikel Terkait :

Aktivitas kandung kemih akan meningkat

Tidak hanya makan saja, ternyata jika minum sambil berdiripun tidak bagus bagi kesehatan. Sebab jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, akan membuat aktivitas kandung kemih semakin meningkat.

Makan jadi lebih banyak

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa makan sambil berdiri bisa menambah porsi makan menjadi lebih banyak. Hal ini membuat anda makan tidak kunjung kenyang dan akhirnya anda tidak bisa mengontrol nafsu makan anda karena sinyal tubuh untuk mencerna makanan menjadi kacau.

https://lingshenyao.id/cara-mengatasi-kista/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here