Dengan Minuman Ini, Asam Lambung Bisa Sembuh Secara Alami

0
113
Macam Minuman Sehat Untuk Mengobati Asam Lambung

Seputarherbal.com – Jika asam lambug anda sering naik atau sering kambuh, itu berarti anda tidak bisa menjaga pola makan yang benar. Seharusnya anda mengetahui makanan yang baik untuk penderita asam lambung, agar tidak asam lambung tidak kambuh lagi.

Tapi dibalik makanan yang bagus untuk penderita asam lambung, ternyata minuman juga bisa bisa menjadi cara meredakan asam lambung sekaligus menghilangkannya. Lalu apa saja minuman-minuman yang dimaksud, nah dibawah ini macam – macam minuman sehat untuk mengobati asam lambung yang bisa didapatkan dengan mudah bahkan bisa membuatnya sendiri dirumah :

Jus Buah dan Sayur

Buah dan sayuran emang baik untuk kesehatan, tapi jika untuk di konsumsi oleh penderita asam lambung harus berhati-hati terlebih dahulu. Pasalnya buah dan sayuran memiliki kandungan asam yang berbeda-beda, nah sebaiknya anda konsumsi yang memiliki tingkat kadar asam yang rendah. Sayur dan buah yang cocok untuk dikonsumsi yakni seperti bayam, wortel, mentimun , sayur ini memiliki kadar asam yang rendah. Dan yang harus dihindari yaitu , jeruk nanas, apel, dll. Cara membedakan buah asam dan tidak sangat gampang, dari rasanya juga ketahuan pasti ada asam-asam nya sedikit.

Baca Juga : Buah Mengkudu Untuk Diabetes

Susu Nabati

Susu nabati banyak jenis nya seperti susu kedelai, susu kacang mede, dan susu kacang almond. Jenis susu tersebut merupakan pilihan susu terbaik untuk meredakan asam lambung yang naik. Perlu diingat janganlah anda mengonsumsi susu sapi, karena susu sapi membuat asam lambung naik secara cepat , apalagi ketika perut masih kosong.

Teh Chamomile

Apakah anda tahu manfaat teh chamomile untuk kesehatan tubuh ?. Teh herbal yang bebas kafein ini ternyata sangat bagus bila di konsumsi oleh penderita asam lambung. Dengan rutin meminum teh chamomile maka akan meningkatkan lendir pada lapisan esofagus, sehingga terjaga dari iritasi akibat asam lambung.

Air Putih

Ketika asam lambung kambung, hal yang paling mudah adalah meminum air putih. Ini salah satu cara sederhana ketika anda tidak dapat menemukan minuman lain untuk meredakan sakit saat asam lambung. Intinya kebutuhan air putih didalam tubuh harus tercukupi, jangan kurang atau berlebihan. Air putih yang disarankan adalah 2 liter setiap hari nya, jika lebih dari itu dikhawatirkan bisa mengganggu keseimbangan mineral dalam tubuh.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-untuk-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here