Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

0
184
lidah buaya untuk rambut

Lidah Buaya Untuk Rambut

Seputarherbal.com – Selain lidah buaya untuk wajah dan tubuh, lidah buaya juga mengandung banyak manfaat untuk rambut. Lidah buaya mengandug asam amino dan protein yang bila dipakaikan ke rambut akan membuat rambut lebih terawat dan sehat. Pada rambut kita terdapat zat keratin yang perlu banyak protein agar pertumbuhan rambut dapat terangsang dengan sempurna. Cara lidah buaya merangsang rambut adalah dengan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, memberi asupan nutrisi dan menganti sel kulit mati pada kulit kepala.

Cara memakai  lidah buaya untuk rambut anda hanya perlu memakai gel pada lidah buaya layaknya minyak rambut. Setelah itu pijat-pijat kulit kepala ,diamkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas atau keramas untuk membersihkan gel yang sudah mengering.

Berikut di bawah ini beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut yang seputarherbal sajikan.

Memberi Nutrisi pada Kulit Kepala dan Rambut

Dibandingkan kondisioner pabrikan, memakai lidah buaya pada tentunya tidak meninggalkn residu pada kulit kepala. Kulit kepala dan rambut tentunya akan lembut bila sering menggunakan gel lidah buaya. Gunakanlah lidah buaya pada kepala , setelah itu pijat, kemudian bilas dengan air bersih.

Melembabkan Rambut

Untuk cara yang satu ini sama seperti memberi nutrisi pada kulit kepala, tetapi cara melembabkan rambut jangan dulu dibilas , hanya saja setelah memijat kulit kepala yang telah di beli gel lidah buaya anda harus menutupi bagian kepala dengan handuk , dan diamkan selama 10 menit, tujuannya agal gel meresap ke dalam pori – pori kepala.

Mencegah Rambut Rontok

Lidah buaya itu bagaikan keratin yang dapat menjadikan tekstur rambut lebih elastis , jika rambut elastis maka otomatis rambut tidak kaku dan tidak mudah patah. Selain itu lidah buaya juga dapat memperpanjang pertumbuhan rambut dengan cepat.

Baca Juga Artikel tentang :

Mencegah Rambut Bercabang

Gel lidah buaya dapat mencegah munculnya ketombe , Ketombe bisa disebabkan oleh kulit kepala yang kering, infeksi jamur, hingga kulit kepala yang berminyak. Gel lidah buanya dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala.

Baca Juga : “Lingshenyao” Hari Kesadaran Kanker Payudara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here