3 Cara Mengatasi Panas Lambung

0
198
lambung terasa panas

Seputarherbal.com – Jika lambung terasa panas memang akan mengganggu aktivitas anda dan menurunkan selera makan anda. Coba ingat-ingat kembali anda makan apa saja sebelumnya hingga lambung terasa panas. Jika sebelumnya anda makan makanan yang pedas dan berlemak , tidak aneh jika hal ini terjadi.

Makanan yang pedas dan mengandung lemak jenuh akan merusak jaringan perut sehingga terjadi panas dan nyeri pada lambung. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga dapat membuat lambung terasa panas dan nyeri, karena kandungan kafeinnya. Untuk mengatasi panas dilambung kami berikan 3 cara sederhana untuk meredannya, simak caranya !

Jahe

lambung terasa panas

Meminum rebusan jahe dapat meredakan rasa nyeri pada lambung. Jahe memang sudah terkenal sebagai herbal yang banyak khasiatnya termasuk untuk mengobati panas pada lambung. Jahe memiliki sifat anti-radang. Anti radang ini bisa bermanfaat untuk peradangan usus, mengatasi iritasi dan melepaskan gas yang ada didalam pencernaan anda. Selain itu, jahe juga bisa di gunakan untuk meredakan asam lambung.

Berbaring

lambung terasa panasMengurangi tekanan pada lambung akan membantu meredakan sensasi panas. Sensasi yang biasanya diakibatkan maag ini dianjurkan untuk berbaring. Posisi berbaring dengan badan lurus mampu meredakan panas yang ditimbulkan, karena bagian perut tidak lagi tertekan.

https://lingshenyao.id/mengobati-kista/

 

Minum Teh Thyme

lambung terasa panas

Mungkin teh ini sedikit asing ditelinga anda. Namun mulai sekarang anda harus mengenal teh  yang satu ini. The thyme dapat meredakan pembengkakan dinding mucosal dan sensai panas dalam perut anda. Untuk mengurangi sakit anda, anda cukup rebus 1 sendok daun tyme yang sudah kering. Konsumsi teh ini 2 kali sehari hingga perut anda sudah tidak terasa panas lagi.

Meskipun cara-cara diatas mampu mengobati sensai panas pada perut anda. Ada baiknya anda menghindari makanan-makanan yang bisa memicu terjadinya hal trsebut. Apalagi bagi anda penyuka pedas dan makanan berlemak.

Baca Juga : Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here