Kurangi Makan Sosis Untuk Menghindari Kanker Usus

0
107
Kurangi Makan Sosis Untuk Menghindari Kanker Usus

Kurangi Makan Sosis Untuk Menghindari Kanker Usus

Seputarherbal.com – Apa benar, terlalu makan sosis yang berlebihan bisa mengakibatkan kanker usus ?. Sebelumnya Kita tahu bahwa kanker adalah salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian terbesar di dunia. Terdapat jenis kanker yang bisa menyerang tubuh diantaranya kanker usus besar.

Kanker usus ini timbul akibat pola makan yang salah, makanan yang kita konsumsi justru malah mengakibatkan usus bermasalah dan mengakibatkan kanker. Maka dari itu sebainya kita harus menghindari beberapa makanan yang bisa memicu kanker usus. Apa saja makanan tersebut, berikut diantaranya :

Hindari Daging Olahan

Nah, menjawab pada pertanyaan di atas tadi, jadi sosis adalah makanan yang bisa memicu kanker usus. Maka dari itu kita harus kurangi makan sosis untuk menghindari kanker usus menyerang tubuh kita. Penjelasannya kenapa sosis dilarang karena sosis adalah produk dari daging olahan.

Daging olahan merupakan jenis makanan yang telah diteliti bahwa bila dikonsumsi secara berlebih bisa memicu kanker usus. Dikutip dari laman American Cancer Society, ada 22 ahli dari 10 negara telah melakukan lebih dari 800 penelitian. Menyimpulkan bahwa 50 gram daging olahan setara dengan mengonsumsi 4 lembar daging asap atau 1 buah daging sosis. Tentunya hal itu akan meningkatkan resiko terkena kanker sebanyak 18 persen. Walaupun angkanya kecil, resiko terkena kanker bisa saja meningkat tergantung seberapa banyak ia mengonsumsi daging setiap harinya.

Artikel Terkait :

Jadi intinya kita bukan hanya membatasi sosis, tapi produk lain dari daging olahan , seperti kornet, nuget, ham, dendeng, abom, bacon dan produk daging olahan lainnya.

Hindari Daging Merah

Hal ini saling berkaitan juga dengan daging olahan. Daging merah juga bisa memiu kanker usus bila kita sering mengonsumsinya secara berlebihan. Daging merah yang dimaksud adalah daging yang berasal dari hewan ternak yang besar seperti sapi, kambing, kuda, babi. Dari pada kita memperbanyak mengonsumsi daging merah lebih baik kita mengonsumsi daging putih.

Kerana pada dasarnya, daging merah memiliki tingkat kolesterol dan lemak jenuh yang lebih tinggi daripada daging putih. Ayam, burunng, ikan, kalkun atau hewan unggas lainnya tidak memiliki lemak jenuh , bahkan memiliki omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Jadi sebenarnya bukan tidak boleh mengonsumsi daging merah, tapi alanngkah lebih baik nya jika kita memperbanyak mengonsumsi daging putih daripada daging merah.

Tapi jika anda ingin tetap memakan daging merah anda bisa mengakalinya lewat cara pengolahannya, hindari lah memasak daging dengan cara menggoreng, membakar, atau dipanggang. Cara itu bisa menyebabkan interaksi antara kreatin otot dengan asam amino yang bisa memicu kanker usus. Lebih baik anda mengolahnya dengan cara dikukus, walaupun rasa nya beda tapi ini adalah cara terbaik agar kandungan lemak jenuh dan kolesterolnya dapat berkurang.

Baca Juga : Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Itulah Makanan yang sangat berpengaruh pada kanker usus terutama sosis yang menjadi makanan paling disukai oleh kebanyakan orang. Ada baiknya anda juga harus memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran, karena sayur dan buah memiliki serat tinggi yang dapat menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah kanker usus besar.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-untuk-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here