Kunyit Untuk Benjolan Payudara

0
86
kunyit untuk benjolan payudara

Benjolan payudara tumbuh umumnya dikarena adanya pertumbuhan sel yang abnormal yang tidak terkendali di payudara. Bejolan pada payudara bisa termasuk pada kista (tumor jinak) hingga gejala kanker payudara. Untuk mengatahui jenis benjolan, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Untuk pengobatannya bisa ditembuh dengan pengobatan medis atau juga menggunakan bahan alami, salah satunya dengan kunyit. Manfaat kunyit untuk benjolan payudara sudah dibuktikan para penderitanya dan sudah terbukti efektif.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Kunyit yang digunakan pun umumnya kunyit putih untuk pengobatan benjolan. Kunyit memiliki kandungan kurkurmin yang dipercaya membatu proses penyembuhan benjolan. Selain manfaat kunyit untuk benjolan payudara, berikut manfaat lain :

  • Menghambat produksi enzim COX-2, yang merupakan enzim yang menyebabkan peradangan dan memicu kanker.
  • Memperkecil pertumbuhan epitel pada pembuluh, sehingga mengurai asupan oksigen dan nutrisi untuk sel kanker.
  • Memperbanyak gen untuk menekan tumor.
  • Menghentikan penyebaran sel kanker.
  • Membasmi sel limfoma.
  • Mencegah pertumbuhan benjolan kembali.

Untuk mencegah dan juga membantu proses penyembembuhan benjolan, konsumsi kunyit secara rutin. Caranya, parut kunyit, lalu peras sarinya. Setelah itu campurkan dengan ir lalu panaskan hingga mendidih. Minum air kunyit pada pagi hari, lebih baik juga perut masih dalam keadaan kosong. Anda juga bisa menambahkan gula jawa tidak tahan dengan rasanya yang agak pahit. Dibantu juga dengan menjaga pola makan sehat untuk menunjang proses penyembuhan.

.https://lingshenyao.id/penyebab-kista-rahim/