4 Tanaman Obat Untuk Mengatasi Asam Lambung

0
140
kumpulan obat asam lambung herbal

Seputarherbal.com – Banyak sekali tanaman obat yang bisa di manfaatkan untuk mengatasi asam lambung naik. Berikut di bawah ini beberapa kumpulan obat asam lambung herbal yang bisa anda coba untuk mengatasi asam lambung :

Kunyit

kumpulan obat asam lambung herbal

Kita tahu bahwa kunyit adalah rempah yang sering digunakan didapur atau dikenal sebaggai bahan masakan. Ternyata rempah ini sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehetan, salah satunya untuk mengobati asam lambung. Cara mengolahnyapun sederhana, cukup siapkan saja 1 rimpang kunyit, kemudian di cuci sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Nah, kemudian anda siapkan saja 1 gelas air hangat, dan masukan kunyit bubuk tadi kedalam gelas, di kira-kira saja memasukannya agar rasa kunyit tidak terlalu dominan.

Baca Juga Artikel Terkait:

Lidah Buaya

kumpulan obat asam lambung herbal

Tanaman hias ini biasa dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk merawat kesehatan rambutnya, dan biasanya mereka hanya memanfaatkan gel lidah buaya nya saja. Namun ternyata daging nya bisa di manfaatkan juga untuk mengatasi asam lambung, jika asam lambung sedang naik , maka bisa di obati dengan daging lidah buaya tersebut. Cara membuat ramuannya pun mudah, tinggal siapkan dagingnya lalu blender dengan air secukupnya, ibarantnya anda sedang membuat jus lidah buaya. Minumlah ramuan tersebut 1 kali sehari untuk mencegah asam lambung kumat.

Daun Sembung

kumpulan obat asam lambung herbal

Mungkin daun ini sangat terdengar asing di telinga kita, bagi yang tidak tahu bentuk nya seperti apa, bisa di lihat pada gambar disamping. Daun sembung juga berkhasiat untuk menyembuhkan asam lambung.

Cara membuat ramuannya, siapkan beberapa helai daun sembung, kunyit dan daun pepaya, kemudian rebus ketiga bahan tersebut. Setelah air berkurang setengahnya, saring dan ambil air rebusannya.

Mentimun

kumpulan obat asam lambung herbalLalapan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, mentimun sering di jadikan acar dan banyak terdapat pada masakan sunda, terutama lalapan. Buah yang memiliki kandungan air yang banyak ini, ternyata jika dikonsumsi dapat mencegah kita terkena penyakit asam lambung. Bahkan mentimun bisa mengobati penyakit asam lambung, namun tergantung dari seberapa parahnya asam lambung anda.

https://kapsulmetama.com/mengatasi-asam-lambung-naik/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here