Akibat Mengonsumsi Antibiotik !!!

0
76
Konsumsi Antibiotik

Seputarherbal.com – Antibiotik sering kali digunakan untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Meski hal ini sering dilakukan, tapi bukan berarti konsumsi antibiotik itu akan selalu aman. Antibiotik seharusnya tidak digunakan sebagai pengobatan atas kemauan sendiri, karena bisa berdampak buruk di kemudian hari. Disarankan jika ingin mengonsumsinya lebih baik konsultasi dulu kepada dokter.

Efek Samping AntiBiotik

Antibiotik memiliki beberapa tipe golongan dan dari masing-masing golongan tersebut kemungkinan bisa menimbulkan efek samping pada sebagian orang. Berikut dibawah ini efek samping yang umumnya sering terjadi akibat dari mengonsumsi antibiotik :

  1. Mengakibatkan gangguan pada saluran pencernaan, seperti : mual, muntah, sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya. efek samping ini terjadi padi golongan antibiotik penisilin, sulfonamide, fluorokuinolon dan cephalosporin.
  2. Mangakibatkan Demam : Gejala ini sering terjadi pada jenis antibiotik apapun. Tapi yang lebih sering dari antibiotik golongan beta lactam, minosiklin, sulfonamide dan cepfalexin.
  3. Sensitif pada sinar matahari : Ini biasa terjadi bagi mereka yang telah mengonsumsi antibiotik golongan tetrasiklin.

Baca Juga : Cara Mengatasi Panas Lambung

Jika setiap anda minum antibiotik langsung sakit perut, maka sebainya anda tanyakan dulu pada dokter. Karena ada jenis antibiotik yang harus makan terlebih dahulu sebelum meminumnya.

Efek samping diatas memang tidak terlalu berbahaya, tapi ada juga yang sampai menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya. Seperti ,gangguan kesehatan jantung, kejang, peradangan pada tendon.Bahkan jika mengonsumsi secara berlebihan bisa jadi kemungkinan akan menyebabkan reaksi gatal-gatal pada tubuh, sesak nafas, dan pembengkakan di area wajah.

https://lingshenyao.id/penyebab-kanker-serviks/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here