Kista Ovarium ICD 10

0
141
kista ovarium icd 10

Obat Kista Ovarium Alami Ampuh

Obat kista ovarium alami ampuh dan juga menuntaskan tanpa perlu operasi adalah Ling she nyao tersedia dalam bentuk serbuk dan juga kapsul.

Obat kista ling she nyao  terbukti lebih efektif dan mampu meuntaskan penyakit kista lebih cepat hingga sembuh total.

Kista merupakan jenis penyakit yang sering dialami wanita dan perlu penangan tepat dan cepat agar tidak berpengaruh pada kesuburan hingga berpotensi menjadi sel kannker.

Penyakit Kista Ovarium

Merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak menjangkit pada wanita adalah penyakit kista ovarium. Penyakit ini  dapat muncul di berbagai tempat seperti di organ ginjal dan bagian organ lainnya.

Yang paling populer adalah penyakit kista ovarium. Ovarium merupakan organ tubuh yang terdapat dalam rahim wanita berbentuk telur sebesar biji kenari yang terletak pada bagian kiri dan kanan dalam sistem repodruksi pada wanita. Ovarium juga termasuk  dalam sistem reproduksi wanita karena berfungsi menghasilkan sel telur yang akan dibuahi oleh sperma.

Ovarium mulai melakukan fungsinya yaitu menghasilkan telur semenjak pubertas hingga pada masa menopause datang. Selain itu fungsi ovarium lainnya  yaitu sebagai produsen hormone estrogen dan progesterone.

Bagian organ reproduksi ovarium ini juga bisa terjangkit penyakit dan mengalami gangguan. Penyakit kista ovarium adalah keadaan dimana terbentuknya kantong cairan yang terbentuk dalam ovariumnya.

Sebenarnya jenis kista ovarium ini dibagi menjadi dua jenis yaitu kista fungsional yang terjadi saat wanita haid namun kista ini tidak berbahaya bahkan merupakan hal yang normal jika terjadi pada wanita. Jenis kista yang berbahaya adalah kista yang mengandung jaringan sel-sel tidak normal di dalamnya yaitu yang memiliki sifat kanker. Jika dibiarkan dapat menjadi kanker yang ganas bahkan mematikan bagi wanita.

Gejala Kista Ovarium

Banyak wanita yang memiliki penyakit kista ovarium, namun gejala tidak dapat dialami oleh penderitanya. Karena memang penyakit kista ini tidak menimbulkan gejala yang khusus.

Gejalanya mulai akan terasa ketika cairan pada ovarium  yang telah membesar kemudian pecah hingga  menghalangi aliran darah di dalam ovarium.

Pada keadaan yang normal biasanya wanita memiliki penyakit kista ovarium dan akan hilang dalam hanya beberapa bulan saja. Yang harus diwaspadai adalah jenis kista yang memiliki ukuran besar dan tidak normal sehingga dianjurkan harus dihilangkan melalui prosedur operasi.

Berikut merupakan beberapa gejala kista ovarium yang harus anda ketahui, diantaranya adalah:

  • Menstruasi yang tidak teratur
  • Merasa nyeri pada bagian tulang panggul
  • Buang air kecil cenderung lebih sering dibandingkan biasanya
  • Merasakan sistem pencernaannnya yang tidak lancar atau bermasalah
  • Terasa kenyang atau kembung
  • Terkadang sulit untuk buang air besar
  • Sering merasakan perut kembung
  • Terasa mual, ingin muntah hingga nyeri payudara sama seperti saat kehamilan
  • Nyeri pada panggul saat melakukan hubungan seksual
  • Bagian organ kandung kemih terasa tertekan karena kesulitan untuk buang air kecil dan buang air besar.

Jika Anda mengalami tanda dan juga gejala seperti yang telah disebutkan di atas sebaiknya segera untuk  melakukan deteksi apakah anda memiliki penyakit kista ovarium ataukah tidak.

Sebelum Anda menemui dokter Anda bisa melakukan deteksi diri anda sendiri dan bisa dikatakan kepada dokter untuk dilakukannya  pemeriksaan lebih lanjut.

Yang harus anda lakukan adalah dengan mengenali tanda gejala kanker ovarium ini dan selalu mencatat segala gejala tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here