Apa Penderita Kista Endometriosis Bisa Hamil

0
60
Kista Endometriosis Bisa Hamil

Apa Penderita Kista Endometriosis Bisa Hamil

Seputarherbal.com – Apa Penderita Kista Endometriosis Bisa Hamil ? | wanita yang mengalami endometriosis setidaknya pasti akan merasa cemas dan takut tidak memiliki anak dan tidak bisa hamil. Walaupun berbagai cara di lakukan agar cepat hamil tetap saja tidak kunjung hamil. Apakah endometriosis yang membuat susah hamil ?

Baca Juga : Cara Agar Penderita Endometriosis Bisa Hamil

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya tentang Apa Penderita Kista Endometriosis Bisa Hamil, Endometriosis yaitu adanya sel-sel dan jaringan rahim yang tumbuh di luar rahim. Letaknya bisa berada di ovarium saluran tuba fallopi, rongga perut dan pada organ lainnya.

Apa yang mempengaruhi ke tidak suburan ?

Meningkatnya resiko ketidaksuburan bisa saja terjadi jika endometrium tumbuh di tuba fallopi. Gangguan pada tuba falopi bisa memengaruhi ketidaksuburan. Agar dapat dipahami begini penjelasannya. “Sel telur yang telah dilepaskan dari ovarium nantinya akan melewati salah satu saluran tuba falopi yang menjadi penghubung ovarium ke rahim. Pada kondisi normal, sel telur akan bergabung bersama sperma di tuba falopi selama proses pembuahan, lalu mengalir menuju rahim.”

Baca Juga : Obat Kista Alami Dari Tumbuhan

Saluran tuba falopi sangat rapuh, bila tersumbat, maka sel telur tidak akan sampai ke rahim dan dibuahi oleh sperma. Sementara, bila jaringan itu tumbuh di sekitar indung telur, maka bisa menghalangi indung telur untuk memproduksi telur. Nah,kondisi-kondisi inilah yang akhirnya membuat tidak subur dan bsahkan sulit hamil.

Jadi bagi anda yang menderita Endometriosis , buka berati anda tidak bisa punya anak atau sulit hamil. Tenang saja jangan cemas, sebab ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa 1 dari 3 wanita yang mengidap penyakit ini bisa hamil, itupun tanda dibantu dengan perawatan kesuburan sama sekali.

Ada cara lagi untuk meningkat kan peluang hamil yang lebih besar yaitu dengan :

  • Mengonsumsi makanan yang memiliki serat yang tinggi.
  • Olahraga dengan rutin agar membuat tubuh tetap sehat dan bugar
  • Jada agar berat badan tetap ideal, jangan gemuk dan jangan terlalu kurus
  • Hindari begadang dan jangan mengonsumsi alkohol dan merokok.
  • Hindari makanan yang mengandung kalori lemak, gula dan lemak yang tinggi.

Tapi ada cara lainya lagi yang bisa meninngkatkan peluang  hamil lebih besar, bahkan cara ini juga bisa menghilangkan penyakit Endometriosis secara alami tanpa operasi. Baca Cara nya pada artikel selanjutnya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here