Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan

0
119
manfaat temulawak untuk kesehatan

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan

Seputarherbal.com РTemulawak merupakan  tanaman herbal yang terkenal dapat menambah nafsu makan. Tanaman herbal yang bentuknya mirip dengan kunyit ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Banyak obat atau pun jamu yang memiliki kandungan temulawak karena sifatnya yang dapat menyembuhkan dan mencehan penyakit. Berikut manfaat temulawak untuk kesehatan :

Pencegah Kanker

manfaat temulawak untuk kesehatan

Manfaat temulawak yang pertama adalah sebagai pencegah kanker. Saat ini kanker memang menjadi penyekit paling ditakuti semua orang. Temulawak mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh anda dari sel-sel kenker, antioksidan ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Penurun demam

manfaat temulawak untuk kesehatan

Manfaat temulawak bagi kesehatan yang selanjutnya yaitu sebagai penurun demam. Demam keram meyerang anak-anak, tak heran para orang tua biasanya panik karena demam sang akan tak kunjung turun. Anda tidak usah khawatir air rebusan temuklawak ini bisa dijadikan obat menurun demam secara alami dan tanpa efek samping.

Pereda nyeri

manfaat temulawak untuk kesehatan

Temulawak memiliki zat analgesic yang terbukti sebagai obat Pereda nyeri. Nyeri akibat peradangan, menstruasi dan pusing bisa diredakan dengan air rebusan temulawak. Anda juga bisa menabahkan madu pada air rebusan temulawak ini. Manfaat temulawak untuk kesehatan ini akan dirasakan jika minimum teratur.

Melawan virus dan kuman

manfaat temulawak untuk kesehatan

Manfaat temulawak bagi kesehatan yang berikutnya adalah melawan virus dan kuman. Virus dan kuman akan menyerah tubuh kita jika daya tahan tubuh kita lemah. Temulawak mengandung imonustimulan yang dapat memperkuat pertahanan tubuh anda, sehingga anda dapat terhindar dari serangan virus dan kuman.

Meningkatkan stamina

manfaat temulawak untuk kesehatan

Manfaat temulawak bagi kesehatan lainya yaitu penambah stamina. Banyak ramuan jamu penambah stamina dengan tambahan temulawak sebagai bahannya. Temulawak mengandung tonikum yang membuat tubuh anda tidak mudah lelah. Minumlah rebusan temulawak dicampur dengan kunyit yang dihaluskan untuk menjaga tubuh anda di musim pancaroba ini.

https://lingshenyao.id/pengobatan-tumor-otak/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here