Khasiat Daun Seledri Untuk Ginjal

0
151
daun seledri untuk ginjal

Seputarherbal.com – Ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh manusia. Terutama fungsi ginjal sebagai penyaring kotoran dan racun dalam darah, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Maka bisa dibayangkan jika anda mengalami gangguan atau kerusakan pada ginjal. Penanganan paling umum, biasanya dengan oprerasi atau dengan cangkok ginjal dengan biaya yang sangat besar. Namun, banyak orang yang belum mengetahui bahwa daun seledri memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan ginjal. Daun seledri kerap dijadikan bumbu atau pelengkap dalam berbagai hidangan masakan. Padahal ada fungsi yang lebih penting, yaitu membantu membersihkan ginjal. Berikut Khasiat Daun Seledri Untuk Ginjal.

Daun seledri memiliki vitamin A, potasium, folat, kalsium, magnesium, fosfor, natrium dan asam amino esensial yang tinggi. Kandungan tersebut juga aman dikonsumsi untuk anda dengan hipertensi.

Untuk pengolahannya sederhananya, anda bisa membuat daun seledri menjadi jus dengan menambahkan madu jika perlu. Atau anda juga bisa mengikuti langkah berikut untuk pengolahannya :

  • Potong kecil-kecil 1 batang daun seledri yang sudah dicuci bersih. Lalu rebus dengan air secukupnya, selama 10 menit.
  • Setelah 10 menit, diamkan air rebusan hingga dingin suhu ruangan.
  • Saring air rebusan daun seledri tadi dan masukan kedalam botol bersih.

Anda bisa menyimpannya di lemari es untuk stok ramuan air rebusan daun seledri ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minum air rebusan daun seledri ini 1 kali sehari. Dalam beberapa hari khasiat daun seledri untuk ginjal sudah bisa anda rasakan.

Fungsi lain dari daun seledri yaitu bermanfaat untuk mencegah batuk, alergi, reumatik, tekanan darah tinggi dan juga mata kering atau xeroftalmia. selain itu daun seledri juga bermanfaat untuk pembersih wajah berminyak.

 

Baca juga : Jual Obat Tumor Payudara dan Kista

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here