Khasiat Buah Plum Bagi Kesehatan

0
156
Khasiat Buah Plum

Seputarherbal.com – Saat ini buah plum popular dikalangan masyarakat yang akan melakukan program diet. Khasiat buah plum ini dipercaya dapat menurunkan berat badan, kandungan sorbitol, dan serat yang padat menyebabkan buah ini lambat untuk dicerna tubuh. Serat dalam buah plum juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan sehingga, mencegah penyakit sembelit.

Selain untuk menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan ,masih banyak lagi khasiat buah plum. Apa saja? Mari kita simak !

Membantu Menurunkan Kolesterol

Serat buah plum menghasilkan asam propionate, yang sudah terbukti dapat menurunkan kolesterol. Asam propionate ini akan mengikat asam empedu dan mengeluarkan dari tubuh menjadi kotoran, sehingga dapat menurunkan kolesterol oleh hati

Mengandung Antioksidan

Buah plum mengandung asam neochlorogenic dan chlorogenic yang dapat menetralkan radikal bebas jahat yaitu radikal anion superoksida. Kandungan tersebut juga mencegah kerusakan oksigen dalam lemak dan sel-sel tubuh, termasuk otak. Termasuk antioksidan yang ada di dalamnya berguna sebagai pengobatan kanker alami dengan melawan radikal bebas yang menyerang tubuh.

Mencegah Anemia

Penyakit kekurangan sel darah merah ini juga dapat dicegah dengan bauh plum. Kurangnya asupan zat besi membuat seseorang tekena anemia. Zat besi pada buah plum mampu membantu asupan zat besi pada penderita anemia. Cukup mengkonsumsi 250 gr buah plum agar dapat memenuhi asupan zat besi yang diperlukan oleh tubuh anda.

Baik Untuk Jantung

Kalium dalam tubuh berfungsi untuk mengatur irama jantung, impuls saraf, kontraksi otot jantung, juga tekanan darah yang dapat mencegah stroke. Namun sayangnya kalium tidak diproduksi alami oleh tubuh, melainkan harus ada asupan dari luar tubuh. Buah yang memiliki rasa asam ini termasuk sumber kalium yang baik. Anda bisa makan buah atau jus plum ini untuk memberi asupan kalium untuk tubuh.

Mengatasi Osteoporosis

Studi gabungan di Oklahoma State University dan Florida State University membuktikan bahwa buah plum kering bisa mencegah osteoporosis pada wanita setelah menopause. yang rentan. Kandungan mineral boron pada buah plum membantu dapat melawan proses hilangnya kepadatan tulang

Mencegah Diabetes

Buah plum memiliki tingkat indeks glikemik yang rendah. Makanan yang memiliki indeks glikemik rendah dapat membantu mengendalikan kadar gula dalam darah anda. Sehingga anda dapat terhindar sari penyakit diabetes, khususnya penyakit diabetes tipe 2

Meningkatkan Kemampuan Otak

Kemampuan otak biasanya menurun bagi anda yang sudah lanjut usia. Pikun akan sangat mengganggu aktifitas jika terus menerus terjadi. Buah plum ini dapat membantu mempertajam otak anda, karena dapat melawan radikal bebas yang dapat merusal sel otak.

Namun anda harus memperhatikan kebutuhan buah plum ini unruk tubuh anda. Jangan sampai anda mengkonsumsi buah ini secara berlebihan. Jika anda menkonsumsi buah ini berlebihan anda bisa mengalami sembelit dan diare.

https://lingshenyao.id/kanker-kandungan/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here