Khasiat Brotowali Untuk Mengobati Diabetes

0
145
khasiat brotowali untuk diabetes

Khasiat Brotowali Untuk Diabetes

Seputarherbal.com – Penyakit diabetes sering disebut kencing manis atau penyakit gula yaitu suatu keadaan yang timbul karena adanya defisensi insulin. hal ini disebabkan karena adanya gangguan pada metabolisme tubuh.

Gejala awal yang timbul saat terkena diabetes biasanya jarang di sadari. Lama kelamaan membuat penglihatan menjadi kabur atau bahkan bisa mendadak buta. Biasanya penyakit ini di ketahui setelah penderita melakukan medical check up atau pemeriksaan yang di lakukan secara rutin.

Penderita penyakit diabetes biasanya akan merasakan rasa haus, sering buang air kecil, badan merasa lemas, berat badan berkurang, sering kesemutan, dan mengalami kulit yang mengering. Ciri yang sangat terlihat yaitu berat badan yang menurun drastis, karena aliran glukosa di dalam darah menuju sel jaringan

Ada satu tanaman yang biasanya sering di jadikan untuk mengobati diabetes, yaitu Brotowali. Kandungan yang terdapat pada brotowali sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tanaman ini sangat luar bisa bila di jadikan ramuan alami untuk pengobatan. Semua bagian dari brotowali dapat di gunakan untuk mengatasi ber bagai penyakit salah .

Berikut penyakit yang bisa diobati dengan brotowal:

  1. Mengatasi Penyakit kudis
  2. Mengatasi gatal-gatal
  3. Membantu meredakan demam
  4. Menambah nafsu makan
  5. Sakit perut
  6. Mengatasi Penyakit hepatitis
  7. Mengatasi Batuk 
  8. Mengatasi Penyakit Ginjal
  9. Mengatasi Penyakit rematik

Baca Juga : Manfaat Daun Sambung Nyawa

Berbicara tentang khasiat brotowali untuk diabetes, disini akan dijelaskan tentang membuat ramuan dari brotowali yang dapat di jadikan obat untuk mengatasi diabetes :

Bahan yang harus di sediakan : 1batang brotowoli,1 genggam daun kumis kucing, dan 1 daun herba genggam herba

Cara pembuatan ramuannya: Cuci semua bahan sampai bersih. Potong batang brotowali seperlunya, lalu rebus dengan air secukupnya. Sampai air tersisa setengahnya dinginkan, kemudian saring. Minum airnya saja

Untuk penggunaannya , minumlah 2 kali sehari, dan sebelum makan saat pagi dan sore hari. Masing – masing satu gelas.

Baca Juga : Ling Shen Yao: Cara Menghilangkan Kista Alami (Jual Obat Kista Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here