Khasiat Bawang Merah Yang Perlu Kamu Tahu

0
190
Khasiat Bawang Merah Yang Perlu Kamu Tahu

Seputarherbal.com – Bawang merah adalah bahan masakan yang paling sering ditemui setiap hari, bahkan hampir anda memakannya juga setiap hari. Masakan yang dibuat rasanya tidak sedap jika tidak ada bawang merah nya.

Melihat dari sisi masakan ternyata bawang merah memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan, yang jarang anda ketahui. Tapi biasanya masyarakat sering memanfaatkan bawang merah untuk mengobati gatal kulit akibat ulat atau semut. Sealin itu ada lagi manfaat lainnya, berikut adalah beberapa khasiat bawang merah yang perlu kamu tahu, yaitu :

Menjaga Kesehatan Tulang

Memiliki tulang yang sehat memang sangat diinginkan bagi setiap orang, karena tulang merupakan hal yang terpenting yang bertugas untuk menopang tubuh kita. Untuk menjaga kesehatan setiap orang biasanya mengonsumsi minuman yang kaya akan kalsium, seperti susu. Masih ada cara lain yaitu mengonsumsi bawang putih, anda sering memakan bawang putih pada setiap masakan. Maka tulang akan terbebas dari osteoporosis serta menjaga keutuhan massa tulang.

Mencegah Kanker

Pada bawa merah terkandung zat quercetin yang termasuk zat antioksidan yang dapat memerangi radikan bebas yang masuk ke dalam tubuh. Antioksidan tersebut juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, sehingga dengan mengonsumsi bawang merah kita akan terhindar dari kanker.

Baca Juga : Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Menurunkan Kadar Gula Darah

Bagi anda yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, mungkin sekarang anda bisa mengonsumsi bawang merah secara rutin. Karena, bawang merah memiliki kandungan sulfur yang dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah anda.

Menghilangkan Jerawat

Salah satu permasalahan pada kulit yang paling menjengkelkan ialah jerawat, dengan timbulnya jerawat yang tumbuh tentunya membuat rasa percaya diri berkurang. Nah, anda bisa mengatasi permasalahan itu hanya dengan menggunakan bawang merah. Mengapa, karena bawang merah memiliki kandungan antibakteri, anti infamasi, antiseptik, dan antibiotik yang mampu menjauhkan kulit dari infeksi.

Cara menggunakanya kali ini bukan dimakan, namun hanya di iris tipis saja, lalu di oleskan pada muka yang berjerawat. Aromanya memang sanggat menggangu ketika dioleskan, namun nya sangat ampuh jadi anda tidak akan sia-sia.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-untuk-kista/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here