Penyebab Terjadinya Kesemutan Pada Tangan

0
80
kesemutan tangan

Seputarherbal.com – Kesemutan pada tangan yang berlangsung sementara biasanya disebabkan oleh adanya tekanan pada tangan. Dengan menghilangkan tekanan tersebut, kesemutan berangsur hilang. Jika kesemutan terus terasa dan tak mau hilang, maka dari itu anda harus mencari tahu apa yang manjadi penyebabnya. Tanpa mengatasi penyebab utamanya , sulit rupaya untuk menghilangkan gangguan tersebut.

Tentunya anda semua pernah merasakan kesemutan. Kesemutan biasanya tejadi jika ada anggota tubuh anda yang tertekan sehingga peredaran darah terhimpit. Sifat dari kesemutan karna tekanan ini juga sifatnya sementara.

Jika kesemutan berlangsung lama, biasanya terjadi karena efek dari obat tertentu. Tapi taukah anda bahwa kesemuan juga bisa terjadi karena kondisi medis tertentu? Penyakit apa sajakah itu? Berikut ulasannya !

Carpal Tunnel Syndrome

Penyakit ini dikenal dengan sindrom terowongan karpal. Kondisi ini disebabkan karena kerusakan saraf oleh tekanan yang berulang. Juga iritasi saraf medianus pada tangan. Penyakit ini biasanya terjadi karena trauma yang berulang-ulang.

Diabetes

Para penderita diabetes pasti sering merasakan kesemutan, terutama didaerah tangan. Kesemutan pada penderita diabetes disebabkan karena adanya gangguan atau kerusakan pada pembulu darah kecil. Sehingga peredaran darah dijari tangan terhambat dan mengakibatkan kesemutan. Dalam kondisi yang parah kesemuan akan menjadi nyeri dan bahkan mati rasa.

Baca Juga : Brotowali untuk diabetes

Hati-hati jika kesemutan ini sudah beerubah menjadi mati rasa, karena anda akan tidak sadar jika ada bagian tangan yang terluka. Khususnya bagi penderita diabetes, karena proses penyembuhan luka pada penyakit diabetes lebih lama dari oaring normal.

Kerusakan Saraf

Kerusakan pada saraf bisa disebabkan karena infeksi, cedera dan penggunaan tangan secara berlebihan. Keruskan saraf biasanya terjadi pada orang yang menggunakan aktifitas berat dengan tangannya secra berlehan dan berulang-ulang seperti angkat beban. Jika anda mengalami kerusakan saraf tak hanya tangan  tapi area saraf yang terserang juga bisa terjadi kesemutan. Jika sudah begitu anda akan mudah terserang stroke dan tumor otak. Walaupun kasusnya sedikit, alangkah baiknya anda menghindarinya.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here