Keputihan Berwarna Hijau Tidak Berbau, Bahayakah?

0
150
keputihan menggumpal

Setiap wanita pastinya pernah mengalami yang namanya keputihan. Terjadinya keputihan merupakan hal bisa dibilang normal, karena sebetulnya berfungsi melindung daerah kemaluan wanita. Namun keputihan dapat menjadi masalah jika mengganggu aktifitas sehari-karena menimbulkan gatal. Salah satu contohnya keputihan berwarna hijau tidak berbau atau berbau menyengat. Berikut beberapa ciri lainnya keputihan yang perlu anda waspadai :

Warna

Warna dari keputihan juga bisa mengindikasikan salah satu tanda bahaya. Keputihan yang dianggap tidak normal seperti berwana keputihan berwarna hijau tidak berbau atau berbau, kuning, putih susu atau bercampur darah (kecoklatan).

Keputihan disertai nyeri

Rasa nyeri yang timbul pada daerah panggul saat sedang keputihan, dapat mengindikasikan perlunya penanganan lebih lanjut. Keputihan disertai nyeri terjadi karena adanya peradangan. Dokter, biasanya akan meresepkan obat antbiotik jika peradangan terjadi.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Bau

Jika tercium bau amis atau seperti bau busuk pada keputihan perlu anda waspadai. Pada ini dapat menjadi salah satu tanda dari kanker serviks atau juga penyakit lainnya.

Jika ciri-ciri di atas anda alami, ada baiknya segera konsultsi dengan dokter. Hal ini dilakukan agar diketahui penyebab dan juga pengobatan yang tepat. Selain itu penanganan yang tepat, dapat mengurangi terjadiya resiko penyakit yang lebih parah. Penyebab paling umum kaputihan adalah adanya infeksi jamur, bakteri atau adanya penyakit dalam rahim Untuk itu sangat penting menjagi kebersihan pada daerah sensitive seperti daerah kemaluan.

https://lingshenyao.id/obat-kista-di-apotik/