4 Hal Yang Menyebabkan Menurunnya Daya Tahan Tubuh

0
97
kekebalan tubuh menurun

Seputarherbal.com – Sebagai manusia yang punya aktivitas yang sibuk tentunya harus pintar dalam menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya dengan kegiatan yang sibuk jika tidak dibarengi dengan pola hidup yang sehat maka akan rentan terserang penyakit. Apalagi jika sistem kekebalan tubuh menurun bisa menyebabkan tubuh anda drop dan jatuh sakit.

Disinilah pentingnya untuk menjaga daya tahan tubuh, baik itu dengan mengonsumsi makanan sehat ataupun berolah raga. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kekebalan tubuh menurun, yang harus anda ketahui. Apalagi anda masih muda, jangan sampai tubuh yang lemah mengganggu aktivitas anda yang sibuk.

Selain anda harus tahu bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh ,juga harus mengetahui beberapa penyebab kekebalan tubuh menurun yang harus anda hindari. Dengan mengetahuinya maka anda bisa mengubah kebiasaan yang menyebabkan sistem inum tubuh menurun.

Kekurangan Cairan Tubuh

Jika kita kekurangan cairan tubuh maka akan menyebabkan dehidrasi sekaligus dapat membuat kekebalan tubuh menurun. Tubuh manusia harus menerima asupan 2 liter air putih setiap harinya atau 8 gelas sehari, jika kurang dari itu tubuh akan melemah. Hal ini bisa terjadi karena air mampu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Jika asupan air kurang otomatis racun pun tidak akan terbuang, maka anda akan jatuh sakit.

Sering Begadang

Penyebab yang kedua yaitu begadang. Kurang nya tidur tentunya akan membuat badan lemah, apalagi jika anda tidur hanya 4-6 jam perhari maka akan jatuh sakit. Karena zat antobodi yang anda hasilkan hanya  lima puluh persen saja, dan zat itu tidak akan mampu melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Sering Merokok

Sebaiknya anda hindari kebiasaan ini, baik itu perokok aktif maupun pasif keduanya sama-sama bahayanya. Hal ini terjadi karena asap rokok dapat mempengaruhi kinerja sel tubuh yang berfungsi melawan berbagai virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

Baca Juga  : Olahraga untuk penderita asma

Malas Berolahraga

Terbukti bahwa dengan olahraga atau melakukan aktifitas fisik dapat memperkuat daya tahan tubuh. Jika anda kurang berolahraga maka hasil produksi sel darah putih dalam tubuh jumlahnya sangat sedikit, yang otomatis tidak akan mampu melawan virus maupun bakteru yanng menyerang.

https://bacaterus.com/penyebab-daya-tahan-tubuh-menurun/

https://lingshenyao.id/kanker-payudara-sembuh-berkat-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here