Manfaat Cream Temulawak untuk Kecantikan

0
163

Seputarherbal.com – Kegunaan Cream Temulawak. Temulawak merupakan salah satu jenis rempah yang sangat dikenal di Indonesia. Temulawak memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, tak jarang temulawak ini dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat obat-obatan herbal.

Jika dilihat sepintas, temulawak memang sangat mirip dengan kunyit, sehingga terkadang seseorang menyangka bahwa temulawak sama dengan kunyit karena sulit membedakannya. Kedua tumbuhan tersebut tentu saja berbeda, namun sama-sama jenis umbi-umbian yang memiliki warna kuning. Temulawak cenderung memiliki ukuran yang lebih besar dan tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan kunyit.

Temulawak memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, seperti pati (untuk metabolisme tubuh), serat, protein, kurkumin (memperlancar pencernaan), minyak atsiri (meningkatkan kinerja ginjal), kamfer, turmerol, phelandren, dan borneol. Hal ini membuat temulawak sering dijadikan sebagai obat alami dalam mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan.

Saat ini, banyak produk-produk yang menggunakan temulawak sebagai bahan dasarnya dan dijual secara luas di pasaran. Mulai dari ramuan herbal, minuman obat dari hasil olahan temulawak, hingga produk kecantikan seperti cream temulawak. Banyak produk-produk cream temulawak yang ditawarkan para produsen untuk menarik minat pelanggan. Namun, Anda sebagai konsumen, sebaiknya berhati-hati dan lebih telliti dalam memilih produk cream temulawak ini. Pasalnya, tak sedikit produk cream temulawak yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan penggunanya.

Baca Juga : Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan

Manfaat Cream Temulawak

Cream temulawak memiliki kandungan minyak atsiri yang sejak zaman dulu sudah dikenal dalam formula untuk obat-obatan dan kosmetik. Minyak atsiri berkhasiat dalam mempertahankan kecantikan serta dapat melindungi kulit wajah dari berbagai hal yang dapat merusak kulit. Agar lebih jelas, berikut ini berbagai manfaat cream temulawak untuk kecantikan :

  1. Membantu mengatasi dan mengurangi jerawat yang muncul pada kulit wajah.
  2. Mengecilkan pori-pori di wajah. Pori-pori yang besar akan menyebabkan kotoran tersumbat di wajah, sehingga dapat menyebabkan berbagai acam masalah di kulit wajah.
  3. Melembabkan kulit.
  4. Mencerahkan dan memutihkan wajah secara efektif.
  5. Mengatasi masalah kulit kering.
  6. Mampu menghilangkan noda-noda (flek) hitam di wajah, akibat tanda-tanda penuaan dan bekas jerawat.
  7. Membantu mengatasi komedo.
  8. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati.
  9. Melindungi kulit sari paparan sinar matahari.
  10. Menangkal radikal bebas.
  11. Membuat kulit lebih lembut dan halus.
  12. Menjaga elastisitas kulit.

Cream temulawak sendiri merupakan produk yang berasal dari negara Malaysia, dimana produk ini sangat laris, termasuk di pasaran Indonesia. Namun perlu diingat, Anda perlu berhati-hati dan lebih teliti dalam membeli produk ini, sebab tak sedikit juga produk palsu yang menyebar luas.

Obat Kanker Tanpa Operasi | Beli Online Via Tokopedia