Asupan ASI Yang Pas Untuk Bayi

0
76
Kebutuhan Asi Bayi

Seputarherbal.com – Kebutuhan asi bayi yang baru lahir memang hanya perlu sedikit saja. Jadi jangan khawatit, bila ada ibu yang setelah melahirkan tapi memiliki ASI yang sedikit. Bayi yang baru lahir hanya butuh sedikit asi saja, namun seiring berkembangnya pertumbuhan bayi maka produksi asi pun harus menyesuaikannya.

Tapi perlu ibu ketahui bahwa ada takaran asi yang pas untuk kebutuhan asi bayi. yaitu :

Bayi 1 Hari

Bagi bayi yang baru berusia 1 hari memerlukan 5-7 ml ASI atau setara satu sendok makan sekali minum. Diusia yang baru 1 hari ukuran lambung bayi hanya sebesar biji kemiri, maka dari itu asupan asi nya pun tidak akan terlalu banyak.

Bayi 3 Hari

Bayi yang sudah berumur 3 hari ususnya akan membesar seperti ukuran buah anggur atau ceri. Jadi asi yang di perlukan sebanyak 22-27 ml atau setara dengan 1 gelas air dalam sekali minum.

Artikel Tentang Bayi Lainnya :

Bayi 1 Minggu

Pertumbuhan bayi akan semakin meningkat ,apalagi jika telah menginjak sekitar 1 minggu memiliki growth spurt yang pertama. Asi yang di perlukan pada usia ini yaitu 45060 ml per satu kali sesi menyusui. Dan bayi juga bisa menghabiskan 400-600 ml ASI atau satu setengah gelas hingga dua setengah gelas takar air per hari.

Bayi 1 Bulan

Diusia ini bayi tentunya akan lebih pandai dalam menyusui. Pada bulan pertama, bayi akan menyusui 8 sampai 12 kali perharinya atau setiap 1,5 jam sampai 3 jam. Kebutuhan ASI nyapun akan lebih meningkat yakni 80-150 ml dalam sekali minum.

Bayi 6 Bulan

Meski pada saat usia enam bulan bayi sudah bisa di beri MPASI, tetap saja bayi masih membutuhkan asi  sekitar 720 ml.

Bayi 1 Tahun

Pada usia 1 tahun , kebutuhan asi malah menurun yakni sekitar 550 ml per harinya. Karena bayi sudah bisa memakan makanan yang padat layaknya orang dewasa.

https://lingshenyao.id/cara-mengobati-tumor-payudara/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here