Makanan Ini Memicu Terjadinya Miom Pada Wanita

0
108

Seputarherbal.com – Miom merupakan pertumbuhan sel tumor yang terjadi di sekitar rahim (uterus). Miom terjadi akibat pertumbuhan sel otot rahim yang tidak normal. Wanita yang terkena miom, umumnya merasakan sakit yang berlebihan pada perut dan banyak darah yang keluar dengan tidak wajar ketika sedang mengalami menstruasi.

Salah satu faktor penyebab miom adalah pola  hidup yang kurang sehat, seperti tidak menjaga pola makan. Kebiasaan mengkonsumsi makanan ini ternyata bisa memicu miom pada wanita :

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji atau junk food merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa lezat dan gurih. Namun, makanan ini harus dihindari karena tidak baik untuk kesehatan terutama untuk anda yang memiliki miom. Kandungan seperti bahan pengawet, kadar MSG dan gula yang tinggi serta pewarna buatan ini yang membuat junk food perlu dihindari. Mengkonsumsi junk food secara berlebihan juga meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Sea Food

Makanan selanjutnya adalah sea food. Makanan yang digemari banyak orang ini juga salah satu makanan yang harus dihindari agar tidak terkena miom. Bukannya tidak boleh, tapi tidak ada salahnya anda lebih membatasi dalam mengkonsumsi sea food ini. Hal ini disebabkan karena sea food mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Selain itu tingginya lemak jenuh pada sea food menyebabkan sel otot yang ada di sekitar dinding rahim tidak tumbuh dengan normal dan jika membesar akan menjadi miom.

Jeroan

Bagi anda yang gemar mengkonsumsi jeroan, mulai saat ini anda perlu berhati-hati. Makanan ini termasuk makanan yang harus dihindari karena dapat memicu miom. Kandungan kolesterol dan lemak jenuh yang tinggi menyebabkan jeroan dapat memicu timbulnya miom di lapisan otot bagian dalam dinding rahim.

Baca Juga : 7 Faktor Ini Meningkatkan Risiko Wanita Terkena Miom

Santan

Santan juga dikenal sebagai makanan yang tinggi akan kolesterol jahat. Santan mengandung kadar minyak yang cukup tinggi. Bagi anda para wanita harap kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung santan, karena santan adalah salah satu bahan makanan yang memicu terjadinya miom. Selain itu yang lebih berbahayanya lagi, miom berkembang menjadi tumor jinak yang akan mengganggu sistem reproduksi.

https://lingshenyao.id/penyebab-kista-rahim/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here