5 Efek tidak sehat jika kebanyakan makan daging

0
642
makan sate kambing

Efek kebanyakan makan daging

Kurban pastinya identik dengan daging, sate, potong dan makan daging.

Dengan banyaknya stok daging yang anda miliki, memungkinkan untuk anda akan selalu mengonsumsi kambing dalam sepekan. Akhirnya, anda akan sering mengonsumsi daging.

Memang mubajir sih bila daging tersebut tidak habis. Namun harus anda jetahui bahwa jika memkanan daging merah terlalu banyak sangat tidak baik bagi kesehatan.

Nah, inilah efek buruk jika anda makan daging terlalu banyak.

1. Sembelit

Anda yang makan daging merah dalam jumlah banyak, maka ia akan rentan untuk terkena sembelit. Mengapa, karena makan daging merah terlalu banyak, anda akan cenderung makan nasi atau sayur yang mengandung banyak serat. Dengan tidak adanya serat dalam tubuh, maka akan menyulitkan anda buang air besar sehingga perut sakit dan terasa membesar.

2. Bau tubuh tidak sedap

Berbeda dengan meraka yang sering mengonsumsi sayur. Ketika anda suka makan daging merah dalam jumlah banyak, maka badan akan mengeluarkan bau yang tidak sedap ketika berkeingat.

3. Dehidrasi

Protein sangat diperlukan sekali oleh tubuh, tapi tetap asupan protein harus selalu seimbang. Jika asupan protein terlalu banyak, maka dehidrasi bisa dialami oleh anda. Nah, jika anda kebanyakan makan daging ,maka asupan air putih juga harus diperhatikan.

banner rheumapas
banner rheumapas

4. Sakit kepala

Sakit kepala bisa datang akibat dehidrasi yang berlebihan. Atau bisa juga disebabkan oleh naiknya tekanan darah akibat terlalu banyak makan daging yang mengandung lemak.

5. Gangguan pada perut

Perut akan bergejolak dan tidak nyaman jika mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak. Daging merah memiliki tekstur yang lebih tebal, sehingga akan menyulitkan proses ketika pencernaan bekerja.

Nah, itulah efek yang tidak baik jika makan daging dalam jumlah banyak. Jika memang suka daging merah, lebih baik mengonsumsinya dalam batas yang wajar yah..

Baca juga : Penyakit Asam Urat dan Kolesterol: Begini cara mencegahnya (Konsumsi Rheumapas)