Kenali Jenis-jenis Tumor Jinak Berikut Ini !!

0
78
Jenis Tumor

Seputarherbal.com – Perlu diketahu bahwa tumor jinak tidak akan merusak pada jaringan di sekitarnya dan tentunya tidak menyebar ke bagian tubuh lain. Pertumbuhannya pun umum nya tidak berbahaya dan tumbuh dengan lambat, tapi ada juga tumor yang tumbuh cepat pada sebagian orang.

Tumor jinak memang tidak berbahaya, namun bila ukurannya membesar dan mempengaruhi kenyamanan penderitanya, itu berarti harus dilakukan penanganan secepatya.

Berikut dibawah ini pelajaran untuk kalian yang belu tahu tentang jenis-jenis tumor jinak, simak ulasannya :

Lipoma

Tumor ini biasanya tumbuh pada sel-sel lemak tubuh, dan sering ditemukan di lengan, leher, punggung dan bahu. Lipoma memiliki permukaan yang halus dan berbentuk bulat. Jika pertumbuhan lipoma berkembang dengan cepat dan membesar, maka proses operasi pembedahan harus segera dilakukan.

Fibroid

Tumor ini muncul di rahim, sehingga orang sering menyebutnya sebagai fibroid rahim. Fibroid ini tidak berabahaya, tapi gejalanya bisa menyebabkan ganguan pada kemih, membuat pendarahan pada vagina dan bisa menyebabkan nyeri panggul.

Papiloma

Seduai dengan namanya tumor ini disebabkan oleh adanya infeksi dari orang yang mengidap papilloma atau human papillomavirus (HPV). Papilona bisa tumbuh pada jaringan epitel pada kulit , seperti leher rahim, dan saluran payudara.

Meningioma

Tumor jinak ini berkembang di membran yang mengelilingi sumsum tulang belakang dan otak .

Neuroma

Tumor jinak yang selanjutnya adalah Neuroma, yakini tumor yang tumbuh di jaringan saraf.

Hemangioma

Tumor ini sedikit sama dengan tanda lahir seperti karang pada kulit, maka tidak heran ketika kita , sering kali mengganggap itu adalah tanda lahir. Padahal untuk membedakannya cukup mudah, karena Hemangioma memiliki wujud berwarna merah atau kebiruan.

Mioma

Mioma, tumbuh pada otot polos rahim atau dinding pembuluh darah. Biasanya cara menangani tumor ini harus dilakukan dengan cara operasi atau dengan prosedur untuk menyusutkan miom tersebut.

Baca juga : Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Adenoma

Pada beberapa kasus, Adenoma harus ditangani dengan cara operasi, namun sebenarnya tumor ini bisa menghilang dengan sendirinya. Jenis tumor ini biasanya tumbuh pada kelenjar adrenal, kelenjar tiroid bahkan bisa tumbuh dihati.

Nevi

Nevi sama seperti Hemangioma yang sama-sama sering dianggap sebagai tahi lalat atau tanda lahir. Namun nevi lebih mirip dengan tahi lalat kkarena warnanya kecoklatan dan hitam. Berhati-hati lah bisa jadi itu bukan tahi lalat, melainkan tumor jinak nevi. Untuk membedakannya nya pasti anda bisa merasakannya, seperti gatal, dan memiliki batas pinggir yang tidak merata.

Osteokondroma

Tumor jinak yang teraskhir ini, merupakan tumor yang lumayan membahayakan. Pasalnya tumor ini muncul di daerah sendi, bisa di bahu atau lutut. Jika tumor ini mengakibatkan nyeri di bagian saraf atau pembuluh daarah, maka harus segera dilakukan pembedahan.

Itulah beberapa jenis tumor jinak yang bisa anda pelajari. Intinya tumor jinak tidak akan apa-apa jika tidak berkembang dan membesar. Jika sudah membesar itu namanya sudah bukan tumor lagi, tapi bisa dibilang kanker.

Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan pencegahan sedini mungki agar kita tidak terkena tumor. Bagaimana caranya ada disini Obat Tumor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here